Sukses

CEO Google 'Kopdar' Bareng Kreator Game Flappy Bird, Ada Apa?

Apa tujuan orang nomor 1 di Google tersebut mengadakan tatap muka dengan sang kreator Flappy Bird, Dong Nguyen?

Liputan6.com, Hanoi - CEO Google, Sundar Pichai, diketahui mengunjungi India baru-baru ini. Usai mengunjungi Negeri Bombay tersebut, kini Pichai tengah melanjutkan perjalanannya dengan melakukan lawatan ke Vietnam.

Di sana, ia berkesempatan bertemu dengan kreator game mobile Flappy Bird yang sempat meroket pada tahun 2014 lalu, Dong Nguyen. Lantas, apa tujuan orang nomor 1 di Google tersebut mengadakan tatap muka dengan Nguyen?

Lewat akun Twitter resminya, Pichai mengumumkan pertemuannya dengan Nguyen. Tampak pula sebuah foto dimana Pichai dan Nguyen berbincang santai di atas kursi plastik dengan minuman es jeruk.

Di situ, ia memang tidak mengungkap apa yang ia bicarakan dengan Nguyen. Hanya saja, Pichai mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap kreator game lokal yang bisa go international seperti Nguyen.

"Saya tengah menikmati pertemuan dengan @dogatory, kreator game Flappy Bird di Hanoi pada hari ini. Luar biasa! Kreator dari masa depan ternyata bisa datang dari mana saja," cuit Pichai lewat akunnya, @sundarpichai, sebagaimana tim Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Jumat (25/12/2015).

Cuitan Pichai pun direspon oleh Nguyen. "Wow, ini merupakan kehormatan bagi saya. Hari ini saya berkesempatan bertemu @sundapichai, CEO perusahaan internet paling kuat @google," balas Nguyen.

Meski belum dibeberkan apa yang mereka tengah diskusikan pada saat itu, yang bisa dipastikan baik Pichai dan Nguyen begitu menikmati pertemuan yang diketahui berlangsung sebentar tersebut.

Apakah ada hubungannya bila Google kelak mengajak kerjasama Nguyen untuk membesut sebuah game? Bisa saja terjadi.

Diketahui, Nguyen baru-baru ini juga merilis seri teranyar Swing Copters yang berjudul Swing Copters 2. Gameplay-nya bisa dibilang mirip dengan Flappy Bird, Anda akan berperan sebagai karakter dengan tampilan imut yang mengenakan ornamen baling-baling di atas kepala.

Nah, di sini Anda harus bertugas untuk terus terbang ke atas dan tidak menabrak tembok atau pun penghalang lainnya.

Yang menjadi ciri khas dari game ini (serta game-game besutan Nguyen lainnya) adalah sensasi kesulitan mendapatkan begitu banyak poin karena pemain harus dituntut konsentrasi agar karakter yang dimainkan tidak jatuh atau menabrak objek. Hal itulah yang membuat kebanyakan pemain Flappy Bird dan Swing Copters sering ‘naik darah’

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.