Sukses

Waspada, Situs-situs Dewasa Ini Bisa 'Merusak' Ponsel Android!

Tak hanya mengandung konten negarif, mengakses situs dewasa juga bisa menyebabkan perangkat komputer atau Android kesayangan kamu rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian dari Anda mungkin mengenal daftar situs dewasa populer. Situs-situs dewasa yang mengklaim dirinya aman, belum tentu bersih dari malware.

Tak hanya mengandung konten negarif, mengakses situs dewasa juga bisa menyebabkan perangkat komputer atau Android kesayangan kamu rusak.

Maka wajar bila pemerintah mengambil langkah untuk memblokir berbagai situs dewasa di Indonesia lewat internet positif. Selain alasan moral, tapi juga hal itu berguna untuk melindungi perangkat yang kamu gunakan dari serangan malware.

Situs dewasa besar seperti Xhamster, beberapa waktu lalu mengalami serangan malware dengan metode malvertising berupa iklan Sex Messenger.

Malware yang dibawanya ini akan memblokir akses ke perangkat kamu, sehingga kamu tidak bisa menggunakannya. Lalu ada keterangan untuk membayar denda agar bisa membuka akses ke komputer kamu kembali.

Malware di situs dewasa

Pengembang situs dewasa PornHub, baru saja mengumumkan kabar mengejutkan yang menyebutkan bahwa situs mereka telah disisipi kode rahasia cookiecheck.js oleh pihak tidak bertanggung jawab. 

Selengkapnya silahkan baca di tautan ini

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.