Sukses

Defense Baru Clash of Clans Hadirkan Serangan Hujan Laser?

Objek defense yang belum diketahui namanya ini bisa menembakkan laser ke udara, menjatuhkan laser bak hujan ke para musuh.

Liputan6.com, Helsinki - Kini, para gamer Clash of Clans (CoC) di seluruh dunia tengah menantikan kehadiran Town Hall terbaru, yakni Town Hall 11. Town Hall level kesebelas ini kabarnya akan menghadirkan beberapa pembaruan, seperti Hero baru dan juga Defense teranyar.

Belum tampak jelas seperti apa serta nama Defense terbaru yang akan mejeng di game kolosal populer ini. Namun, menurut informasi yang diedarkan laman The Bitbag, Senin (2/11/2015), rumornya Defense tersebut akan berbentuk mesin yang berwujud burung raksasa putih.

Di sebuah video livestreaming ajang ClashCon yang sempat dihelat pada Sabtu, 24 Oktober 2015 lalu, tampak secuil adegan Jonas Collaros, salah satu staff developer Supercell memperlihatkan kebolehan objek pertahanan terbaru ini.

Di demonstrasi tersebut, objek defense yang belum diketahui namanya ini bahkan bisa menembakkan laser ke udara, menjatuhkan laser tersebut bak hujan ke para pasukan penyerang base. "Ini akan menjadi pertahanan pertama untuk bisa menjaga seluruh base Anda," ujar Collaros.

Collaros melanjutkan, mesin defense tersebut mampu menjangkau dengan menembakkan laser ke seluruh base, kecuali dalam radius kecil yang berada di sekeliling mesin tersebut. Nantinya, akan ada parameter yang mampu mengaktifkan objek tersebut untuk menembakkan laser jika ada pasukan penyerang yang akan diturunkan lawan dalam kuota besar.

Mekanisme mesin defense terbaru ini berbeda dengan Inferno yang bisa menyerang dengan menggunakan laser secara langsung ke musuh. Objek pertahanan ini justru bisa menembakkan laser ke udara secara vertikal dan menjatuhkan laser tersebut langsung di wilayah musuh. Bahkan, tingkat kerusakan (damage) akibat laser ini diduga akan sangat besar.

Menurut Jonas, hadirnya objek pertahanan baru ini akan membuat membuat lawan untuk lebih berpikir soal strategi apa yang harus dibuat, apakah ingin menghancurkan objek tersebut lebih dulu, atau mencari cara cepat untuk menghancurkan Town Hall.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.