Sukses

Gagal Akuisisi Twitch, Google Luncurkan YouTube Gaming

Setelah gagal membeli Twitch, YouTube meluncurkan luncurkan YouTube Gaming untuk menyasar pencinta games.

Liputan6.com, Jakarta - YouTube memperluas layanannya dengan menghadirkan layanan streaming video game. Layanan yang diberi nama YouTube Gaming ini resmi tersedia per hari ini bagi para pengguna di wilayah Amerika Serikat dan Inggris.

Layanan YouTube Gaming sejatinya tidak berbeda jauh dengan yang ditawarkan oleh Twitch. Penggunanya dapat menonton atau menyiarkan secara langsung aktivitas bermain game mereka, termasuk membuat acara sendiri.

Langkah YouTube ini diyakini sebagai tindak lanjut dari kegagalan mereka membeli Twitch. Awalnya, Google sempat berniat membeli Twitch, namun gagal karena penawaran mereka dikalahkan oleh Amazon.

Twitch pun saat ini menjadi salah satu pendukung kegiatan Amazon di bidang e-commerce untuk mempromosikan berbagai judul video game yang mereka jual.
Tampilan YouTube Gaming (sumber : techcrunch.com)
Dikutip dari laman TechCrunch, Rabu (26/8/2015), Frank Petterson, Engineering Manager proyek untuk YouTube mengatakan bahwa ini (YouTube Gaming) hanyalah permulaan. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki beberapa kejutan lainnya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

YouTube Gaming sendiri akan hadir bagi pengguna platform iOS dan Android. 

(dam/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini