Sukses

Dinilai Potensial, Trikomsel dan SingPost Bentuk e-Commerce

Trikomsel membentuk perusahaan patungan yang bergerak di bidang eCommerce yaitu PT Trio SPecommerce Indonesia (TSI) bersama SingPost.

Liputan6.com, Jakarta - Trikomsel yang dikenal sebagai distributor dan riteler produk telekomunikasi membentuk perusahaan patungan yang bergerak di bidang eCommerce yaitu PT Trio SPecommerce Indonesia (TSI) bersama SingPost.

TSI hadir sebagai penyedia solusi omni channel eCommerce bagi perusahaan-perusahaan global terkemuka dan merek-merek terkenal di Indonesia. Untuk mendukung bisnis ini, kedua belah pihak telah mengadakan perjanjian bersyarat pembelian saham perusahaan logistik PT Quantium Solutions Logistics Indonesia.

"Dengan inovasi dan memberikan layanan eCommerce enabler yang andal termasuk penggunaan teknologi, operasi toko online, pemasaran digital, pembayaran, pergudangan, pengiriman dan pasca penjualan yang didukung SingPost dan Trikomsel, kami yakin TSI akan menjadi perusahaan yang andal di Indonesia," kata Andreas Thamrin, Direktur TSI di Jakarta. 

Sementara Sugiono Wiyono, Presiden Direktur Trikomsel mengatakan, pembentukan perusahaan patungan ini akan melengkapi jaringan Trikomsel yang telah ada baik jaringan ritel maupun jaringan distribusi yang telah melayani ribuan peritel independen di seluruh Indonesia.

"Kami antusias, bersama SingPost, perusahaan ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak dan pertumbuhan bisnis ecommerce di Indonesia,” tambah Sugiono.

Dalam kesempatan yang sama, Group Chief Executive Officer SingPost Dr Wolfgang Baier menuturkan,“Indonesia diharapkan akan menjadi konsumen terbesar ketiga di dunia setelah China dan India serta ekonomi urutan ketujuh terbesar di seluruh dunia.

SingPost sendiri adalah perusahaan terkemuka penyedia logistik eCommerce di Asia dengan komposisi kepemilikan saham yakni 67% dimiliki oleh Trikomsel dan 33% dimiliki oleh SingPost.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini