Sukses

Aplikasi Ini Bisa Bantu Pengguna Sukses Berdiet

Im2Calories dapat membantu para pengguna untuk mengetahui kandungan kalori di dalam foto makanan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Google dilaporkan tengah mengembangkan sebuah aplikasi baru bernama Im2Calories. Ya, sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat memperhitungkan berapa banyak kalori yang terkandung pada makanan Anda. 

Uniknya, proses penghitungan kalori yang dilakukan hanya perlu menggunakan foto makanan Anda. Menurut penjelasan peneliti Google, Kevin Murphy, aplikasi Im2Calories masih dalam tahap pengembangan. Ide aplikasi ini dipicu oleh tren mem-posting foto makanan di berbagai media sosial, khususnya Instagram.

Murphy meyakini, Im2Calories dapat membantu para pengguna untuk mengetahui kandungan kalori di dalam makanan mereka. Para pengguna dapat memperhitungkan pola diet yang tepat dan seberapa keras mereka berolahraga untuk membakar kalori yang telah dikonsumsi. 

Dilansir laman Business Insider, Jumat (5/6/2015), Google memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan di aplikasi Im2Calories. Teknologi kecerdasan buatan tersebut nantinya juga dapat memberikan saran apakah makanan yang akan Anda makan sehat atau tidak.

"Jika teknologi ini berjalan dengan baik pada makanan, mungkin kita dapat mengembangkannya untuk hal lain terkait kesehatan masyarakat," kata Murphy.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini