Sukses

Gempur Pasar Barat, Xiaomi Buka Mi Store di Amerika

Xiaomi Mi Store akan diluncurkan secara resmi di wilayah barat minggu depan.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen perangkat smartphone asal China, Xiaomi, tak tanggung-tanggung dalam memasarkan jajaran produk anyarnya ke pasar internasional.

Setelah sukses menjual jutaan handset di Asia, kali ini perusahaan yang populer berkat smartphone seri Redmi-nya tersebut siap menggempur pasar barat dengan membuka branch store resmi di wilayah Inggris dan Amerika Serikat pada minggu depan.

Laman Tech Radar, Senin (18/5/2015) melaporkan, Mi Store akan diluncurkan di wilayah barat pada 19 Mei dalam masa beta trial. Pihak Xiaomi mengatakan bahwa mereka akan fokus terlebih dahulu ke penjualan aksesoris smartphone. Nantinya, jajaran smartphone Xiaomi akan masuk ke Mi Store dan siap dijual di pasaran wilayah barat.

"Untuk pertama kalinya, para fans di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Jerman dapat berbelanja di Mi.com dan membeli produk aksesoris andalan kami seperti Mi power banks 5000mAh dan 10400mAh, Mi Band dan Mi Headphones," tulis Xiaomi di laman resmi Facebook-nya.

Namun, aksesoris yang dijual oleh Xiaomi untuk wilayah barat lewat Mi Store rupanya dipasok dengan persediaan yang terbatas pada tanggal 19 Mei. Ini artinya, para pelanggannya harus registrasi Mi Account terlebih dahulu untuk bisa membeli produk yang dijual.

Xiaomi adalah vendor smartphone yang tengah naik daun. Terang saja, perusahaan ini dapat mencatatkan prestasi baru yang diraih perusahaan sepanjang tahun 2014. Penjualan ponsel Xiaomi pada 2014 naik lebih dari tiga kali lipat dibandingkan satu tahun sebelumnya.

Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan bahwa perusahaan berhasil menjual 61 juta ponsel pada tahun 2014. Penjualan puluhan juta ponsel itu memberikan kontribusi lebih dari US$ 12 miliar untuk pendapatan Xiaomi pada tahun lalu.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini