Sukses

Beginikah Tampang Smartphone Tipis Oppo R7?

Dua bocoran foto yang diduga Oppo R7 beredar di Twitter melalui akun @Cinquetacche.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran smartphone ultra-tipis Oppo R7 yang merupakan penerus Oppo R5 semakin terlihat jelas. Dua bocoran foto yang diduga Oppo R7 beredar di Twitter melalui akun @Cinquetacche. Smartphone ini diprediksi akan meluncur tahun ini.

Dalam bocoran gambar yang beredar, layar Oppo R7 tampil tanpa bezel. Konsep tipis tetap diusung smartphone ini, sesuai dengan tradisi yang ditawarkan pada seri R.

Oppo R7 dipastikan akan masuk ke Indonesia karena smartphone ini sedang dalam proses mengantongi ijin edar dari Ditjen Postel selaku regulator di Indonesia. Dalam situs Postel terlihat bahwa Oppo R7 dengan kode R7f per 16 Maret 2015 lalu statusnya SP3 di balai uji.

Sertifikasi penting dilakukan untuk menjamin perangkat dapat berfungsi dengan baik dan tidak berinterferensi ketika perangkat tersebut terintegrasi dalam jaringan telekomunikasi Indonesia. Selain itu dengan sertifikasi, konsumen dapat memilih perangkat mana yang sesuai dengan standar Indonesia.

Dari sisi 'jeroan', R7 disinyalir akan dipersenjatai prosesor octa core 64bit MediaTek MT6795 yang merupakan pesaing dari Qualcomm Snapdragon 810 dan Samsung Exynos 7420 yang digunakan di Galaxy S6.

OPPO R7 akan dibekali kamera utama berukuran 20,7 megapiksel (MP). Dengan kombinasi seperti ini diramalkan bahwa smartphone ini akan mengusung layar 1080p dan setidaknya dilengkapi RAM 2 GB.

Belum diketahui kapan Oppo R7 dirilisi secara resmi termasuk harganya. Yang jelas melalui sertifikasi di Ditjen Postel yang tercatat, sudah dipastikan smartphone tanpa bezel ini juga mendarat di Indonesia.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini