Sukses

`Batman: Arkham Knight` Dilabeli Rating Dewasa, Ini Alasannya

ESRB mengungkap alasan mengapa game Batman: Arkham Knight diberi rating dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Spoiler Alert! Artikel ini mengungkap bocoran cerita dari game Batman: Arkham Knight yang akan dirilis di pertengahan tahun 2015.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seri game Batman terbaru yang berjudul Batman: Arkham Knight akan mendapatkan rating M (Mature) atau untuk dewasa. Hal ini diperkuat dengan pernyataan pihak lisensi rating game di Amerika, ESRB (Entertainment Software Rating Board). 

Mengutip informasi di laman Polygon, Rabu (11/3/2015), ESRB menjelaskan mengapa Batman: Arkham Knight diberi rating untuk dewasa. Mereka menjelaskan bahwa game ini memiliki gameplay dengan nuansa yang gelap dan tidak cocok untuk dimainkan anak-anak.

Tak hanya itu, seri Batman kali ini juga memperlihatkan banyak adegan yang tak sepantasnya untuk dilihat oleh para pemain yang berada di bawah umur.

ESRB mengungkap bahwa game yang ber-genre action-adventure ini melibatkan Batman untuk bertarung melawan beberapa musuh utamanya yang di kota Gotham. Selain memperlihatkan adegan kekerasan, game ini juga memperlihatkan aksi pertarungan melee (fisik) dengan menggunakan tinju, tendangan, dan bahkan senjata berbahaya. Bahkan akan terdapat adegan yang memperlihatkan penyiksaan seorang karakter diatas meja operasi.

Tak hanya itu, kendaraan yang dipakai di game ini juga ternyata digunakan untuk menyiksa seorang karakter (yang belum diberitahukan siapa) di salah satu cuplikan.

"Selain memperlihatkan adegan kekerasan, game ini juga akan menghadirkan banyak adegan berdarah dari aksi kekerasan yang diperlihatkan." tambah pihak ESRB. Bahkan, para pemain juga bisa membunuh musuh dengan menggunakan senjata jarak jauh dan memperlihatkan adegan `gore` dimana bagian tubuh musuh tersebut akan terlepas ketika dibunuh.

Selain adegan kekerasan dan sadis, ESRB juga menambahkan bahwa game ini sarat dengan konten dewasa yang menampilkan adegan tanpa busana dan juga kata-kata kasar yang tak pantas diperdengarkan.

Sepertinya Batman: Arkham Knight akan tampil lebih gelap dan sangat berbeda dari dua seri sebelumnya. Karena dua seri Batman terdahulu diberikan rating T (Teen) atau untuk remaja. Dengan banyaknya musuh yang akan hadir di seri kali ini, mampukah Batman menyelamatkan kota Gotham dari tangan para penjahat yang sadis?

Bagi para fans Batman, harap bersabar. Dalam hitungan mundur beberapa bulan lagi seri Batman: Arkham Knight akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada 2 Juni 2015.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.