Sukses

Meizu Optimis Jual Puluhan Juta Smartphone

Vice President of Marketing and Sales Meizu, Li Nan, yakin penjualan smartphone Meizu bisa lebih dari 20 juta unit.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan elektronik asal Negeri Tirai Bambu, Meizu, beberapa waktu belakangan menjadi bahan pemberitaan. Setelah mendapatkan suntikan dana dari raksasa internet asal Tiongkok, Alibaba, kini produsen Meizu MX4/Pro itu kian optimis dengan masa depan perusahaan.

Vice President of Marketing and Sales Meizu, Li Nan, melalui akun Weibo mengumumkan optimisme perusahaan tersebut. Menurutnya, Meizu akan mampu menjual lebih dari 20 juta smartphone tahun ini.

"Kami tidak memiliki target untuk menjual 20 juta handset tahun ini, tapi kami mampu menjual lebih dari 20 juta smartphone," tulis Nan, seperti dilansir Phone Arena, Senin (16/2/2015).

Tidak menutup kemungkinan, Meizu bisa mencapai target tersebut. Namun perusahaan harus mampu mempertahankan penjualan lebih dari 1 juta unit setiap bulan. Jika berhasil, maka Meizu bisa menjadi ancaman baru bagi rekan senegaranya, Xiaomi.

Adapun Meizu saat ini tengah menjadi buah bibir pasca mendapatkan investasi sebesar US$ 590 juta dari Alibaba. Melalui investasi itu, Alibaba kini menjadi pemegang saham minoritas.

Bagi Alibaba, investasi itu adalah langkah penting dalam strategi mobile perusahaan. Salah satunya untuk mendorong adopsi sistem operasi (OS) mobile miliknya, YunOS.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.