Sukses

Evakuasi Jasad Penumpang AirAsia QZ8501 Hebohkan Media Sosial

Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak Minggu (28/12/2014) akhirnya mulai membuahkan hasil.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 sejak Minggu (28/12/2014) akhirnya mulai membuahkan hasil. Sontak kabar yang telah dinanti oleh banyak orang ini langsung menarik perhatian, termasuk di media sosial.  

Pantauan Liputan6.com, Selasa (30/12), Evakuasi dan Pangkalan Bun menjadi topik terpopuler di Twitter. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga menjadi Worldwide Trends.

Sebagian besar tweet dari para pengguna, memberikan informasi mengenai jasad penumpang AirAsia QZ8501 yang dievakuasi ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo, sebelumnya mengatakan bahwa seluruh benda, atau barang, atau dugaan jasad para penumpang akan di bawa ke Pangkalan Bun.

Titik terang untuk menemukan seluruh korban penumpang AirAsia QZ8501 mulai muncul pada siang hari ini, setelah serpihan demi serpihan ditemukan di Pangkalan Bun. Basarnas memastikan benda-benda itu merupakan bagian dari pesawat tersebut.

"Saya pastikan benda-benda itu adalah bagian dari pesawat yang kita cari (AirAsia QZ8501)," kata Bambang di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/12/2015).

Kepastian itu, menurut Bambang, diperolehnya atas penglihatan di lapangan oleh komandan unsur yang menyatakan telah menemukan emergency exit door atau pintu keluar darurat.

"Saya memastikan 95% lokasi yang tergambar di foto adalah lokasi serpihan maupun benda yang diduga berasal dari pesawat yang kita cari. Yang 5% karena sampai detik ini saya belum melihat langsung exit emergency door dan yang lain," ujar Bambang.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.