Sukses

5 Game Paling Diburu Tahun 2014

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan game menjamur sepanjang tahun 2014 ini. Terbukti dengan tidak pernah sepinya game-game baru atau pun game lama tetapi dengan versi yang diperbarui muncul. Dari mulai game untuk konsol Xbox, Playstation, hingga game mobile berbasis Android, semua bersaing untuk memenangkan pasar.

Dari semua game tersebut, ada 5 game yang paling populer di dunia maya. Lima game paling tren ini didasarkan pada seberapa banyak orang mencari kata kunci (keyword) dengan judul game tersebut di Google. Google sendiri kemudian mengkalkulasikan jumlah pencarian tersebut melalui Google Trend.

Berikut 5 game paling populer tersebut:

2 dari 6 halaman

Titanfall

5. Titanfall

Titanfall merupakan video game first-person shooter yang ini dapat dimainkan secara multiplayer. Secara garis besar, cerita dalam video game ini adalah tentang perang kaum revolusioner dengan pemerintah menggunakan semua teknologi canggih yang ada. Dapat dimainkan di platform Xbox dan Microsoft Windows, game ini dicari di Google rata-rata 5.400 kali dalam sebulan.

3 dari 6 halaman

Destiny

4. Destiny

Sama seperti Titanfall, Destiny adalah game first-person shooter yang dimainkan secara online. Video game ini menggabungkan unsur mistik dan sains dengan latar peperangan antara manusia melawan The Darkness yang dibantu oleh alien. Dikembangkan oleh Bungie dan dipublikasikan oleh Activision, game ini dicari 4.400 kali dalam sebulan.

4 dari 6 halaman

FIFA 15

3. FIFA 15

FIFA 15 adalah video game bermain bola yang dikembangkan oleh EA Canada dan dipublikasikan oleh Electronic Arts pada September 2014. Game yang dapat dimainkan di Playstation 4, Playstation 3, Xbox One, Android dan iOS ini dicari rata-rata sebanyak 12 ribu kali dalam sebulan.

5 dari 6 halaman

2048

2. 2048

Game puzzle ini dirilis pada Maret 2014 oleh pengembang asal Italia, Gabriele Cirulli. Tujuan dari game ini adalah menggabungkan sebanyak mungkin kota-kotak angka hingga mencapai jumlah 2048. Game ini rata-rata dicari 18 ribu kali dalam sebulan di Google.

6 dari 6 halaman

Flappy Bird

1. Flappy Bird

Inilah game yang paling sering dicari di Google tahun 2014. Flappy bird dikembangkan oleh Nguyen Ha Dong dan dipublikasikan oleh GEARS Studios. Karena banyak kontroversi, Nguyen akhirnya memutuskan untuk menarik game tersebut dari peredaran pada awal tahun 2014. Menurut Google AdWords, kata kunci Flappy Bird rata-rata dicari sebanyak 74 ribu kali dalam sebulan.

(rio/dew)