Sukses

10 Aplikasi Terbaik Anak Bangsa Dipromosikan di MoboMarket

Baidu telah mengumumkan dan menampilkan 10 aplikasi terbaik itu dalam ajang Startup Asia Jakarta 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian Program 'Finding Top 50 Local Apps' yang diadakan oleh Baidu Indonesia sejak tanggal 10 September 2014 telah berakhir. Melalui program ini, Baidu telah menjaring aplikasi-aplikasi karya pengembang asal Indonesia melalui toko aplikasi Android besutan Baidu, yakni MoboMarket.

Total lebih dari 300 aplikasi Android karya anak bangsa didaftarkan dalam kompetisi ini. Dari seluruh aplikasi tersebut, Baidu telah memilih 50 aplikasi lokal sebagai pemenang yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar US$ 300. Dari 50 aplikasi tersebut, Baidu memilih 10 aplikasi terbaik yang juga berhak mendapatkan promosi di MoboMarket.

Sebagai puncak dari program ini, Baidu telah mengumumkan dan menampilkan 10 aplikasi terbaik itu dalam ajang Startup Asia Jakarta 2014, yang dihelat pada tanggal 26-27 November lalu di Plaza Bapindo, Jakarta.

Aplikasi-aplikasi tersebut adalah Kakatu, Siaga Banjir, Kuis Tegar: Tebakan Garing, Roly Poly Penguin, Sakitnya dimana: Di sini, Kitaria Heroes: Force Bender, Tales of Marble, Backpacker Toolkit, Jumping Panda: Run and Survive, dan Easytune.

"Kami sangat terkesan dengan aplikasi-aplikasi buatan para pengembang lokal yang diikutsertakan dalam kompetisi Finding Top 50 Local Apps. Indonesia memiliki banyak anak muda kreatif dan berbakat di bidang digital, karena itu kami berharap dapat terus bekerja sama dengan mereka demi mengembangkan ekosistem digital dan pasar aplikasi Android di Indonesia,” ujar Lin Yi, Head of Mobile Business, Baidu Indonesia melalui siaran pers yang dipublikasikan.

Baidu memperkenalkan MoboMarket di Indonesia pada Februari 2014. Hingga kini, MoboMarket telah menyediakan lebih dari 500.000 aplikasi dan games bagi para penggunanya. Semua aplikasi tersebut aman karena telah dipindai menggunakan beberapa aplikasi kemanan komputer ternama dan berstandar internasional.

Selain mengunggulkan proses pengunduhan aplikasi yang lebih cepat serta hasil pencarian aplikasi yang lebih relevan, MoboMarket juga menyediakan beragam fitur menarik, seperti fitur wallpaper dan pengaturan Bahasa Indonesia. (dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini