Sukses

Tifatul Sembiring: Selamat Buat Rudiantara

Mantan Menteri Kominfo (Menkominfo), Tifatul Sembiring, mengucapkan selamat kepada suksesornya, Rudiantara.

Liputan6.com, Jakarta - Tampuk pimpinan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah beralih ke sosok baru yaitu Rudiantara. Mantan Menteri Kominfo (Menkominfo), Tifatul Sembiring, mengucapkan selamat kepada suksesornya tersebut.

Ucapan selamat disampaikan Tifatul sebelum acara lepas sambut jabatan mulai digelar di kantor Kementerian Kominfo, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Anggota DRP periode 2014-2019 ini menyampaikannya lewat akun Twitter pribadinya @tifsembiring.

"Selamat buat bpk. Rudiantara yang telah dilantik sebagai Menkominfo Kabinet Kerja 2014-2019. Semoga sukses membangun TIK (Teknologi Infomasi dan Komunikasi) Indonesia @rudiantara_id," kicau Tifatul, seperti dikutip tim Tekno Liputan6.com dari akun Twitter-nya, Senin (27/10/2014).

Mengenai akun Twitter Rudiantara, @rudiantara_id, seperti yang ditulis Tifatul, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai kebenarannya.

Lebih lanjut, acara lepas sambut jabatan Menkominfo antara Tifatul kepada Rudiantara dijadwalkan digelar pada sore ini. Namun menurut penuturan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ismail Cawidu, tak ada seremonial khusus setelah acara tersebut.

Tifatul sendiri kini adalah anggota DPR 2014-2019 mewakili Sumatera Utara I Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan telah dilantik pada 1 Oktober 2014. Sebelumnya ia menjabat sebagai Menkominfo dengan masa jabatan selama Oktober 2009-September 2014.

Dia adalah Menkominfo ke-empat Indonesia, menggantikan Mohammad Nuh. Kini setelah Kabinet Kerja diumumkan, Menkominfo dipimpin oleh Rudiantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.