Sukses

Jokowi-JK Diharap Bisa Dongkrak Industri Ponsel Indonesia

"Jokowi itu seorang pebisnis, dia punya pengalaman bisnis yang bagus," ungkap Sugiono Wiyono, Presiden Direktur PT Trikomsel Oke Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla sudah resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Berbagai harapan digantungkan kepada pasangan yang akrab disapa dengan Jokowi-JK tersebut.

Salah satu yang menggantungkan harapannya kepada Jokowi-JK ialah industri perangkat telekomunikasi, lebih tepatnya industri gadget. Latar belakang kedua sosok pemimpin baru Indonesia yang ketal dengan bisnis disebut sebagai kekuatan utama dari pemerintahan mendatang dalam mengambil kebijakan.

"Jokowi itu seorang pebisnis, dia punya pengalaman bisnis yang bagus. Jadi kita rasa di pemerintahan berikutnya soal industri akan lebih baik kebijakan maupun kondisinya," ungkap Sugiono Wiyono, Presiden Direktur PT Trikomsel Oke Tbk.

Lebih lanjut, Sugiono juga menilai kondisi ekonomi yang baik akan menjadi angin segar bagi semua industri di Tanah Air, termasuk industri ponsel. Ia pun menyinggung kemungkinan adanya kebijakan pengurangan subsidi bahan bakar minyak yang mungkin diambil di masa Jokowi-JK sebagai kebijakan yang perlu dilakukan untu mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

"Isunya kan subsidi BBM akan dikurangi, kalau iya kemungkinan bakalan dialihkan untuk yang lain. Menurut pandangan saya itu sebuah kebijakan yang memang perlu dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," tambah Sugiono.

Sugiono pun mengungkapkan harapannya bahwa ketika di bawah kepemimpinan Jokowi-JK ekonomi Indonesia akan tumbuh cukup baik. "Di tahun pertama kepemimpinan Jokowi-JK kemungkinan ekonomi kita  akan tumbuh satu digit, mudah-mudah lebih bagus," ujar Sugiono mengungkap prediksinya.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.