Sukses

Mendiang Robin Williams Ternyata Seorang Maniak Game!

Robin memilih nama 'Zelda' untuk putri pertamanya karena terinspirasi karakter utama 'Putri Zelda' di dalam game The Legend of Zelda.

Liputan6.com, Los Angeles - Dunia hiburan Hollywood kembali berduka. Aktor sekaligus komedian ternama Robin Williams ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Senin (11/8/2014). Penyebab kematian Robin diduga karena mengalami sesak napas. Seluruh dunia pun ikut berkabung dengan kepergian pemain film Jumanji ini.

Ada banyak kenangan manis yang ditinggalkan oleh Robin Williams. Tak hanya di dunia perfilman, pria kelahiran 21 Juli 63 tahun lalu ini ternyata juga meninggalkan jejak harum di industri game dunia.

Ya, Robin Williams ternyata adalah seorang gamer. Bukan sembarang gamer, ia bahkan disebutkan sebagai penggila game.

Salah satu buktinya adalah ketika Robin bersama sang putri, Zelda Rae Williams, ikut terlibat dalam video trailer komersial judul game The Legend of Zelda: Ocarina of Time untuk platform konsol game portabel Nintendo 3DS.



Pada video iklan itu Robin mengaku telah menjadi fans besar seri judul game The Legend of Zelda sejak tahun 1987 silam. Game eksklusif milik Nintendo ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1986 untuk paltform Game Boy.



Bahkan menurut yang dilansir laman Game Informer, Robin memilih nama 'Zelda' untuk putri pertamanya karena terinspirasi karakter utama 'Putri Zelda' di dalam game The Legend of Zelda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.