Sukses

Sebulan, Huawei Ascend P7 Terjual 1 Juta Unit

Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini merilis angka penjualan smartphone tersebut selama satu bulan pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Ascend P7 adalah salah satu produk terbaru yang memeriahkan pasar smartphone. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini pun merilis angka penjualan smartphone tersebut selama satu bulan pertama.

Laman Phone Arena melansir, Ascend P7 mulai diluncurkan pada awal Mei. Menurut Hauwei, smartphone flagship ini telah terjual satu juta unit hingga 13 Juni lalu.

Smartphone ini sebenarnya belum tersedia di seluruh dunia, salah satunya belum secara resmi dirilis di Amerika Serikat (AS). Namun bagi konsumen yang tertarik sudah bisa memesannya di situs e-commerce Amazon dengan harga US$ 500.

Meski baru satu bulan di pasar, Huawei sudah mematok target penjualan dalam satu tahun. Perusahaan memprediksi 10 juta Ascend P7 akan terjual dalam waktu tersebut. Sebagai perbandingan, Ascend P6 yang merupakan pendahulu P7, terjual 4 juta unit sejak 2013.

Ascend P7 adalah salah satu smartphone tertipis di dunia saat ini dengan ketebalan 6,5 mm. Smartphone ini memiliki layar 5 inci (1080p), sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat, dan mendukung jaringan LTE.

Spesfikasi lain yang diusung smartphone ini juga tak kalah menarik. Di antaranya kamera utama 13 megapiksel (MP), kamera depan 8 MP dengan mode 'selfie panorama', RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD, dan prosesor quad-core 1.8GHz Kirin 910T.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.