Sukses

Sambut Piala Dunia, Logo Google Dipermak ala Brasil

Google mengubah logo perusahaan menjadi lebih artistik dalam dominasi nuansa hijau dan kuning, khas kostum Timnas Negeri Samba.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2014 menjadi laga akbar sepakbola yang dinantikan banyak orang di seluruh dunia. Maka tak mengherankan jika sejumlah pihak ikut meramaikan turnamen empat tahunan itu, termasuk Google.

Raksasa mesin pencari itu turut serta menyambut turnamen yang akan digelar di Brasil selama 12 Juni-13 Juli melalui Google Doodle. Google mengubah logo perusahaan menjadi lebih artistik dalam dominasi nuansa hijau dan kuning, yang identik dengan warna kostum tim sepakbola Negeri Samba.

Tak ketinggalan, bola berwarna hijau-kuning pun semakin menegaskan kemeriahan Piala Dunia 2014 di Google.com. Sama seperti Google doodle lainnya, saat logo Google versi Piala Dunia di-klik, maka akan langsung muncul berbagai informasi terkait, termasuk jadwal pertandingan.

Selain Google, jejaring sosial Twitter telah terlebih dahulu memeriahkan Piala Dunia 2014 dengan meluncurkan kembali hashflag, yang sempat populer saat Piala Dunia 2010.

Fungsi fitur hashflag ini sebenarnya sama seperti hastag. Ketika Anda mengetik tiga kode negara peserta Piala Dunia 2014, maka akan muncul bendera negara tersebut. Fitur ini turut diumumkan oleh penyanyi seksi Shakira.

Piala Dunia 2014 sendiri akan diawali dengan pertandingan antara tuan rumah Brasil dengan Kroasia di babak penyisihan grup A pada Kamis 12 Juni, di Stadion Arena Corinthians, Sao Paolo, atau Jumat dinihari WIB. Ini adalah laga pembuktian Brasil yang difavoritkan keluar sebagai juara dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.