Sukses

BMW & Coca-Cola Borong Tablet Surface Pro 3

Kemungkinan besar kedua perusahaan ingin membeli tablet Surface Pro 3 untuk para karyawan mereka.

Liputan6.com, Tablet Surface Pro 3 adalah senjata andalan baru Microsoft untuk bertarung di pasar tablet. Bahkan sebelum tablet tersebut diumumkan pada pekan lalu, ada beberapa perusahaan besar yang menyatakan ketertarikannya untuk membeli.

Menurut yang dilansir Softpedia, Panos Panay yang bertanggungjawab di divisi Surface Microsoft mengatakan, BMW Group dan Coca-Cola telah menjajaki kesepakatan dengan Microsoft mengenai kesepakatan potensial sebelum perangkat tersebut diluncurkan pada 20 Mei 2014. 

Kemungkinan besar kedua perusahaan ingin membeli tablet Surface Pro 3 untuk para karyawan mereka. Sayangnya tidak diketahui jumlah unit yang akan dibeli kedua perusahaan. Namun diprediksi ribuan unit akan dikirim ke BMW Group dan Coca-Cola dalam beberapa bulan mendatang.

Panay menegaskan bahwa Microsoft tidak menghubungi perusahaan lain untuk menguji Surface Pro 3. Sebaliknya, perusahaan-perusahaan itu sendiri yang bertanya ke Microsoft mengenai kemungkinan membuat tablet yang bisa menggantikan laptop mereka.

"Meski kami 'menyembunyikan' Surface Pro 3 sebelum pengumuman, kami menunjukkan tablet tersebut ke beberapa perusahaan yang menginginkan tablet yang bisa menggantikan laptop," tuturnya.

"Kami senang karena BMW Group, Coca-Cola, dan LVMH - Moet Hennessy Louis Vuitton, melihat tablet ini sebagai perangkat inti bagi mereka," sambungnya.

Surface Pro 3 sendiri saat ini diposisikan sebagai pengganti laptop, yang didukung ukuran layar 12 inci dan hardware kuat yang bisa menyuguhkan performa seperti notebook. Tablet ini memiliki RAM 8 GB dan ruang penyimpanan hingga 512 GB.

Tablet ini sedang dalam proses pre-order dan akan dikapalkan mulai Juni atau Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.