Sukses

Microsoft Gempur Pasar Tablet dengan Surface Pro 3

Microsoft kembali memeriahkan pasar tablet dengan produk tablet terbarunya, Surface Pro 3.

Liputan6.com, Microsoft kembali memeriahkan pasar tablet dengan produk terbaru. Raksasa software ini meluncurkan Surface Pro 3, yang diklaim lebih baik daripada pendahulunya dalam sebuah acara di New York City pada Selasa kemarin waktu setempat.

Tablet dengan layar sentuh berukuran 12 inci (2160 x 1440 piksel) ini hadir kurang dari setahun setelah Microsoft meluncurkan Surface Pro 2. Surface Pro 3 hadir dengan kickstand multi-posisi dan mulai dijual dengan harga US$ 799 untuk versi Intel Core i3. Versi dengan prosesor i5 dan i7 juga akan tersedia.

"Ini adalah tablet yang bias menggantikan laptop Anda. Kami mendesainnya dengan setiap sudut yang tipis. Ini juga lebih cepat daripada Surface Pro 2," kata Corporate VP of Microsoft, Panos Panay, seperti dilansir Mashable, Rabu (21/5/2014).

Panay pun sempat mendemonstrasikan beberapa kelebihan Surface Pro 3. Di antaranya dilengkapi sebuah pen yang bisa dengan baik digunakan ketika menulis surat.

Panay menegaskan bahwa Surface Pro 3 bertujuan untuk menjadi sebuah tablet dan laptop. Diungkapkannya, 96 persen pengguna iPad juga memiliki laptop, tapi Surface Pro 3 menjanjikan kedua fungsi tersebut yaitu tablet dan laptop.

"Tidak perduli toko apa pun yang Anda masuki, selalu ada masalah. ‘Apa yang harus saya beli?’, responnya adalah ‘Apa yang ingin Anda lakukan’. Kemudian Anda diberitahu kalau Anda membutuhkan tablet, tapi Anda tahu yang sebenarnya dibutuhkan adalah laptop," sambungnya.

Tablet ini juga dilengkapi kartu microSD dan port USB 3.0. Selain itu juga terdapat trackpad baru. “Kami tidak mendapatkan pujian untuk trackpad kami yang dulu. Kami mendengar masukan,” tutur Panay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini