Sukses

LG Ubah Kamera Depan Jadi Selfie Camera

Foto selfie jadi tren yang sedang berkembang di dunia. Perusahaan itu mengaku berfokus mengembangkan kamera untuk mendukung foto selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Virus mengambil foto sendiri menggunakan perangkat mobile alias foto selfie sedang menjangkiti hampir seluruh pasar dunia. LG Mobile mengaku perusahaannya berusaha memfasilitasi pasar yang sedang terjangkiti virus selfie.

Tim riset dan pengembangan LG Mobile disebutkan telah berfokus dalam penyediaan kemampuan kamera depan agar lebih optimal. Keberhasilan tim R&D LG Mobile diklaim telah terlihat di dua produk yang paling baru meluncur di Indonesia, G Pro 2 dan G2 Mini.

"Kualitas foto yang dihasilkan kamera depan G Pro 2 dan G2 Mini sudah mendapat peningkatan supaya menghasilkan jepretan yang pas bagi penggila foto selfie. Pengguna bakal lebih nyaman memakai fitur kamera depan kedua smartphone itu sewaktu foto selfie," papar Chorung Cho, Head of LG Mobile Indonesia.

Ditemui di Canteen Restaurant Plaza Indonesia, Cho mengaku kalangan internal perusahaannya bahkan sudan mengganti istilah 'front camera' menjadi 'selfie camera' demi memotivasi mereka dalam meningkatkan dukungan fitur kamera depan.

Baik G Pro 2 maupun G2 Mini, secara spesifikasi memakai kamera depan yang tak terlalu besar. Akan tetapi, hasil kerja keras tim R&D LG diklaim membuat produknya punya kualitas hasil jepretan kamera depan yang lebih baik dari produk lain.

"Kalangan internal kami sudah mengganti sebutan front camera dengan selfie camera. Produk kami sudah menyajikan kemampuan terbaik soal camera selfie dibandingkan produk dari perusahaan lain," tambah Cho kepada Tim Tekno Liputan6.com, Senin (5/5/2014).

Wujud nyata dari riset yang dilakukan LG antara lain fitur anyar bernama Flash For Selfie. Fitur ini berfungsi meningkatkan ukuran sensor dan mengurangi bukaan cahaya supaya membuat hasil tangkapan gambar dari kamera depan tampil lebih cerah dan terang.

Cho menambahkan kehadiran fitur ini sangat berguna saat berfoto pakai kamera depan yang biasanya dibekali sensor lebih kecil dan tanpa flash. Kamera depan memang biasanya tak dirancang bagi penggunaan minim cahaya atau kondisi remang.

Desain bentuk LG yang meletakkan beberapa tombol kunci di bagian belakang membuat penggemar selfie lebih enak saat mengambil gambar. Bila takut kualitas gambar menjadi kurang bagus karena tangan bergoyang saat menekan tombol, LG sudah membenamkan fitur pengambilan gambar dengan perintah suara, penggunanya tinggal menyebut 'Cheese' atau 'Kimchi' supaya smartphone menangkap gambar.

Fokus pengembangan fitur selfie camera oleh LG bukan tanpa alasan. Perusahaan asal Korea Selatan itu yakin bahwa tren selfie akan berkembang luas dan terus meningkat di pasar perangkat mobile dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini