Sukses

PIN BlackBerry Messenger Bisa `Dibeli` di Toko Ponsel?

Kabarnya PIN BlackBerry bisa dipesan di salah satu sentra ponsel di Jakarta, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Personal idetification numbers (PIN) BlackBerry sudah menjadi salah satu kata yang banyak dikenal masyarakat pengguna gadget. Beredar kabar bahwa PIN BlackBerry bisa dibuat di salah satu sentra penjualan ponsel di Jakarta. Benarkah?

Ketika dikonfirmasi mengenai masalah tersebut Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia langsung menampiknya. Ia mengklaim bahwa tak mungkin PIN BlackBerry dibuat oleh orang luar apalagi tanpa platform yang dimiliki BlackBerry.

"PIN yang ada di handset BlackBerry kita buat dengan sistem penomoran yang sangat identik. Sangat sulit untuk membuat PIN BlackBerry tanpa menggunakan sistem penomoran tersebut, apalagi bagi masyarakat umum," kata Ardo saat dihubungi melalui saluran telepon.

Lebih lanjut, jagoan produk BlackBerry itu menyebutkan bahwa perusahannya memberlakukan hal yang sama pada PIN di BlackBerry Messenger (BBM). Bahkan, PIN yang disebarkan pada pengguna iPhone dan Android diakui Ardo menggunakan sistem penomoran yang sama dan identik.

"Semua PIN yang bisa digunakan untuk menggunakan BBM kita buat dengan sistem penomoran yang sama. PIN BBM di cross-platform atau virtual juga saya rasa tetap tak akan bisa dibuat tanpa menggunakan sistem kami," tambah Ardo.

Ia pun mengaku bahwa sistem pembuatan PIN BlackBerry sempat ada di platform BlackBerry lawas. Celah keamanan yang ada di platform lawas itu telah berhasil ditambah dan membuat PIN BBM tak lagi bisa dibuat oleh pihak selain BlackBerry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini