Sukses

Asus Seriusi Bisnis Smartphone

Sebelum fokus di bisnis smartphone, Asus memulai bisnisnya pada tahun 1989 sebagai sebuah perusahaan komputer.

Liputan6.com, Jakarta Produsen notebook Asus menyatakan akan serius menggarap pasar smartphone di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan komputasi di perangkat ponsel pintar.

"Kami memandang smartphone sebagai sebuah komputer yang bisa dibawa dalam genggaman tangan. Hanya bentuknya saja yang lebih kecil, tetapi kemampuannya hampir sama," kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing Asus Indonesia.

Smartphone mempunyai prosesor, grafis, memori, tempat penyimpanan data, baterai, kamera dan layar LCD. Demikian pula dengan notebook yang juga memiliki prosesor, kemampuan grafis, memori, tempat penyimpanan data, baterai, kamera dan layar LCD.

Sebelum fokus di bisnis smartphone, Asus memulai bisnisnya pada tahun 1989 sebagai sebuah perusahaan komputer dan dikenal sebagai brand motherboard No. 1 di dunia. Asus kemudian menjadi sebuah brand notebook terbesar kedua di dunia untuk pasar konsumen dan kini menjadi brand notebook terbesar di Indonesia.

Sepanjang tahun 2013 lalu, Asus sudah mendapatkan 4.256 penghargaan dari berbagai lembaga profesional di seluruh dunia. Juliana menambahkan, Asus memasuki pasar smartphone dengan berbekal memenangkan penghargaan dari Android Authority, sebagai ponsel Android terbaik di CES 2014 untuk produk Zenfone.

Di Indonesia, Asus menempati posisi pertama untuk penjualan notebook konsumen di sepanjang tahun 2013, dengan market share sebesar 25,40% (berdasarkan data IDC 2013). Per Januari 2014, posisi Asus di pasar notebook di Indonesia juga semakin kuat. Asus kini berada di peringkat pertama dengan market share sebesar 27,3 persen (berdasarkan data GfK 2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini