Sukses

Lenovo Bakal Jadi Penguasa Android Terbesar Ke-2 Dunia?

Liputan6.com, Taiwan Laporan terbaru dari Taiwan menyatakan bahwa Lenovo bakal segera menjadi vendor kedua terbesar di pasar handset Android. Produsen asal China itu disebut bakal menyalip LG yang saat ini berada di posisi nomor 2 sebagai produsen smartphone Android terkemuka.

Langkah akuisisi Lenovo atas Motorola Mobility diharapkan dapat mendongkrak market share. Lenovo secara luas dikenal di wilayah Asia sebagai vendor yang menyajikan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau.

Kedua hal itu diprediksi dapat dijadikan senjata ampuh untuk melengserkan posisi LG. Terlebih di pasar China, Lenovo dikenal sebagai salah satu vendor smartphone terbesar. Pesaing utama Lenovo di China adalah Xiaomi, Huawei, Meizu, dan Oppo. Keempatnya berkuasa di pasar middle-end dan high-end.

Mengutip laman Digitimes, Jumat (14/3/2014), Samsung Electronics saat ini masih mendominasi pasar smartphone Android global dengan market share 65%. Disusul LG Electronics, HTC, Sony Mobile Communications, dan Motorola Mobility yang masing-masing memiliki market shares 7%, 6%, 5%, dan 4%.

Salah satu penyedia smartphone yang berbasis di Taiwan memperkirakan, Lenovo kemungkinan akan melampaui vendor kenamaan lainnya melalui akuisisi Motorola Mobility.

Lenovo memiliki pangsa pasar yang tinggi untuk smartphone Android di China dan pasar negara berkembang lainnya, sementara Motorola Mobility mempunyai reputasi yang baik di pasar Amerika Serikat dan Eropa.

Baca juga: 
Apple Bakal Rilis Dua Versi iPhone 6 Berlayar Lebar?
iPhone 6 Cuma Dilengkapi Kamera 8 MP, Tapi...
iPad Diklaim Bisa Tingkatkan Kualitas Penglihatan
Bocoran iPhone 6 Mulai Muncul, Tampil Tanpa Bezel
Canggih, Komputer Sekarang Bisa Dipakai di Kuping