Sukses

Sebulan, Pengguna WhatsApp Kirim Lebih dari 1.200 Pesan

Sekitar 1.267 pesan terkirim dan 2.267 pesan diterima per bulannya oleh seorang pengguna aktif bulanan WhatsApp Messenger.

Liputan6.com, Amerika Serikat Kabar akuisisi aplikasi mobile messaging WhatsApp oleh Facebook memunculkan beragam reaksi. Mayoritas penggua merasa kecewa dan mengancam akan menghapus aplikasi pesan instan kenamaan tersebut.

Terlebih belum lama setelah dibeli Facebook, WhatsApp sempat mengalami down selama beberapa jam. Meski begitu hingga kini ketenaran WhatsApp masih belum dapat ditandingi oleh sejumlah pesaingnya.

Sebuah survei yang baru-baru ini dilakukan oleh lembaga riset Statista menunjukkan rata-rata pengguna WhatsApp mengirim sekitar 1.000 pesan dalam kurun waktu sebulan.

Mengutip laman Mashable, Senin (24/2/2014), sekitar 1.267 pesan terkirim dan 2.267 pesan diterima per bulannya oleh seorang pengguna aktif bulanan WhatsApp Messenger.

Selain itu, lembaga riset ini juga mendapati fitur lain seperti berbagi foto, video dan pesan suara sudah mulai digunakan oleh sekitar 450 juta pengguna WhatsApp. Sekitar 40 foto diunggah, 13 pesan suara dikirim, dan 7 video dibagikan per bulannya oleh sekitar satu pengguna.

Pasca akuisisi, CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat melontarkan rencana untuk menghubungkan lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp. Aswath Damodaran, salah seorang profesor keuangan di New York University menekankan Facebook perlu 2,5 miliar pengguna baru agar akuisisi itu mulai dapat menghasilkan uang setelah tahun pertama.


Baca juga:
Para Karyawan Awal WhatsApp Bakal Kantongi Rp 1,9 Triliun
Pendiri WhatsApp Dulu Pernah Ditolak Kerja di Facebook
Kecewa Dibeli Facebook, Pengguna Ancam Hapus WhatsApp
Butuh 25 Miliar User Baru Agar Akuisisi WhatsApp Balik Modal
Saham BlackBerry Melonjak Pasca WhatsApp Dibeli Facebook
Beli WhatsApp Rp 223 Triliun, Apa Untungnya Buat Facebook?
WhatsApp Dipinang Facebook Dengan `Mahar`Rp 223 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini