Sukses

Menyeberang dari Pelabuhan Ketapang Wajib Beli Tiket Lewat Ferizy, Maksimal H-1

Dengan melakukan pembelian tiket penyeberangan secara daring lebih awal, diharapkan dapat membuat perjalanan lebih terjamin, lebih aman dan tak perlu mengantre saat di pelabuhan.

Liputan6.com, Banyuwangi - Penyeberang di Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi) - Gilimanuk (Bali) diwajibkan membeli tiket kapal feri secara daring maksimal H-1 sebelum keberangkatan.

Pembelian tiket penyeberangan di Selat Bali tersebut dilakukan melalui Ferizy untuk memudahkan dan kenyamanan pemudik pada arus mudik Lebaran 2024.

Sekretaris PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin meminta pengguna jasa penyeberangan yang akan berpergian dengan kapal feri agar mempersiapkan perjalanan sejak jauh hari, terutama bagi pemudik.

"Ini demi kelancaran dan kenyamanan selama penyeberangan, pastikan pengguna jasa sudah sudah punya tiket maksimal H-1 keberangkatan," kata Shelvy dalam keterangannya di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (21/3/3024).

Pihak ASDP telah membuka pembelian tiket secara daring melalui Ferizy sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan.

Dengan melakukan pembelian tiket penyeberangan secara daring lebih awal, diharapkan dapat membuat perjalanan lebih terjamin, lebih aman dan tak perlu mengantre saat di pelabuhan.

"Pastikan beli tiket daring secara mandiri hanya di laman Ferizy di trip.ferizy.com atau aplikasi Ferizy dan mitra resmi Ferizy," katanya.

Pihaknya juga mengimbau agar pelanggan tidak membeli tiket di pelabuhan saat mau menyeberang. Dan diharap agar tidak membeli tiket melalui calo.

"Mohon kerja sama pengguna jasa, jangan membeli tiket ketika baru menuju ke pelabuhan, dan hindari membeli tiket via calo di area pelabuhan," kata Shelvy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Mudik Lebaran

Ia menambahkan, pada periode layanan angkutan Lebaran 2024 puncak arus mudik penyeberangan diprediksi pada Sabtu (6/4) atau H-4 dan Minggu (7/4) atau H-3.

Untuk puncak arus balik Lebaran diprediksi terjadi pada Minggu (14/4) atau H+3 dan Senin (15/4) atau H+4 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.