Sukses

Pak Yes Targetkan Perbaikan 38 Ruas Jalan di Lamongan Tahun ini, Berikut Daftarnya

Pemkab Lamongan mentargetkan erbaikan 38 ruas jalan melalui Program Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula) tahun ini.

 

Liputan6.com, Lamongan - Pemkab Lamongan mentargetkan perbaikan 38 ruas jalan melalui Program Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula) tahun ini.

Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan, Sujarwo menyatakan, pada tahap pertama ini dibangun enam ruas jalan yaitu ruas Dadapan - Solokuro, Kedungpring - Sokobendu, Sugio - Tlanak, Sukodadi - Plembon, Sumberwudi - Maduran, dan Pucuk – Sekaran.

Sementara 32 ruas jalan lain dikerjakan secara bertahap. Ruas jalan itu antara lain, ruas Cangkring - Talunrejo, Kalen - Jatipayak, Mojorejo - Jegreg, ruas Mojorejo - Medalem, Baturono – Kembangbahu, dan lainnya.

Surjarwo menyebutkan, dari 665,47 Km jalan di Lamongan, 78,94% jalan dalam kondisi mantap.

Khusus menghadapi hari raya idulfitri, guna kelancaran lalu lintas mudik, Dinas PU Bina Marga melakukan pekerjaan rutin perbaikan jalan.

Ada delapan ruas jalan yang telah rampung dikerjaan yakni antara lain ruas Made - Plembon, Tunjungmekar - Sambopinggir, Mantup - Ayamalas, Mantup - Sambeng serta Bluluk - Sukorame.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi atau Pak Yes meminta segera dilakukan percepatan maupun penambahan jumlah pemeliharaan rutin di jalan kabupaten sebelum hari raya idulfitri. 

“Terima kasih Pak Jarwo sudah 78% jalan dalam keadaan baik, khusus pemeliharaan di lebaran atau hari raya idulfitri 20 ruas kalau bisa, dilakukan penambahan karena nanti akan menjadi akses masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” tutur Pak Yes.

Pak Yes mengapresiasi kesiapan Dishub Lamongan dalam menyiapkan peningkatan kelancaran dan keselamatan wilayah di Kabupaten Lamongan, mulai dari pemasangan pos peneduh pada perlintasan sebidang di lima titik, pemasangan banner peringatan pada perlintasan sebidang, pengecekan palang pintu, memenuhi keselamatan petugas palang pintu dalam BPJS Ketenagakerjaan, pemasangan petunjuk jalur alternatif, sosialisasi uji KIR gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Luapan Air Hujan Saat Cuaca Ekstrem

Di samping itu, terkait cuaca ekstrem akhir-akhir ini, Pak Yes meminta untuk memaksimalkan program-program PU SDA dalam mengantisipasi luapan air hujan yang terjadi di daerah rawan banjir yakni di daerah banjir Muara Kali Asinan, banjir Bengawan Jero, Banjir Perkotaan, serta banjir Das Semarmendem.

Bupati Lamongan juga menekankan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di bulan ramadan hingga hari raya idulfitri. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Lamongan agar gencar melakukan kontrol terhadap harga bahan pangan dan pasokan bahan pangan. Berdasarkan data dari Bulog stok persediaan di Gudang Karangkembang Lamongan per tanggal 17 Maret 2024 terdapat stok beras sebanyak 2,4 ribu ton. 

3 dari 3 halaman

Daftar Jalan yang akan Diperbaiki:

1. Dadapan - Solokuro,

2. Kedungpring - Sokobendu,

3. Sugio - Tlanak,

4. Sukodadi - Plembon,

5. Sumberwudi - Maduran,

6. Pucuk – Sekaran.

7. Cangkring - Talunrejo,

8. Kalen - Jatipayak,

9. Mojorejo - Jegreg,

10. Mojorejo - Medalem,

11. Baturono – Kembangbahu

12. Brengkok - Durikulon

13 Buluk - Sukorame

14 Deket -Soko

15. Dumpi - Sukobendu

16. Gampang -Petiin

17. Gembong - Dempel

18 Keben - Banjar Madu

19.Kedungdadi - Kradenanrejo

20 Kedungdadi - Moropelang

21. Kiringan - Dibee

22. Laren - Blimbing

23. Ngarum - Sungelebak

24. Pamotan - Sumberdadi

25. Pule - Sarirejo

26. Sekaran - Sungelebak

27. Soko - Dagang

28. Soko - Karangbinangun

29. Sumberdadi - Sumberkerep

30. Sunan Giri

31. Sumberdadi - Sumberkerep

32. Jalan Sunan Giri

33. Tebluru - Paciran

34. Tanjungmekar - Sambopinggir

35. Jalan Veteran

36. Kembangbahu - Sukobendo

37. Jalan Desa Jubelkidul - Tanggungan

38. Weruwetan - Sungegeneng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.