Sukses

Dukung Pengembangan Olahraga Indonesia, Eagle Salurkan Bantuan Peralatan Olahraga dan Sepatu ke SOIna

SOIna merupakan wadah untuk anak anak bertalenta khusus atau difabel intelektual yang mempunyai bakat bakat olahraga seperti atletik, bulu tangkis, senam, sepak bola dan tenis meja.

Liputan6.com, Jakarta Pabrikan sepatu nasional dan kelengkapan olah raga nasional Eagle menyatakan dukungan pada pengembangan Special Olympic Indonesia (SOIna) dengan memberikan bantuan dukungan seperti sepatu olah raga, perlengkapan badminton dan perlengkapan olahraga lainnya.

SOIna merupakan wadah untuk anak anak bertalenta khusus atau difabel intelektual yang mempunyai bakat bakat olahraga seperti atletik, bulu tangkis, senam, sepak bola dan tenis meja.

Special Olympics merupakan organisasi internasional yang telah diakui oleh International Olympic Committee (IOC), sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para Penyandang Disabilitas Intelektual (ID) di dunia.

Direktur Utama Eagle Hengky Sofyan menyatakan, pihaknya terus berkembang dengan memperkuat individu dari semua lapisan dan semua golongan.

"Ini adalah komitmen kami untuk Indonesia,” ujar Hengky Sofyan saat penandatangan Nota Kesepakatan, Jumat (15/3/2024).

Dia mengaku bangga Eagle menjadi satu satunya brand nasional yang menunjukan komitmen penuh untuk olahraga Indonesia, bukan hanya untuk atlet regular namun kami juga berani berkomitmen untuk mendukung individu individu yang special di SOIna.

“Kami berharap dukungan ini dapat memperkuat dan mempermudah SOIna untuk mengharumkan nama bangsa.” Tutup Hengky. 

Ketua Umum SOIna Warsito menyambut baik dukungan ini.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan Eagle. Sebelumnya kami memang berharap ada pihak swasta yang memberikan dukungan kepada kami. Namun dengan Eagle ini, kami bahkan tidak meminta tapi mereka yang menawarkan diri untuk mendukung kami,” Jelas Warsito.

Dengan dukungan ini, pihaknya tambah percaya diri untuk mengembangkan SOIna menjadi jauh lebih baik dan lebih baik lagi.

"Anak anak specsal ini memiliki hati yang bersih dan baik dan tersebar di seluruh Indonesia. Kami berharap kepedulian masyarakat dapat meningkat terhadap mereka.” Tutup Warsito.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.