Sukses

Berangsur Pulih, Kiper Persebaya Ernando Ari Mulai Latihan Bersama Bruno Moreira Dkk

Kiper Persebaya Ernando Ari berangsur pulih dari cedera bahu yang dia alami saat melawan Bhayangkara FC 4 Februari lalu. Nando sudah mulai berlatih bersama Bruno Moreira dkk di Lapangan B Gelora Bung Tomo, Senin sore (12/2/2024).

Liputan6.com, Surabaya - Kiper Persebaya Ernando Ari berangsur pulih dari cedera bahu yang dia alami saat melawan Bhayangkara FC 4 Februari lalu. Nando sudah mulai berlatih bersama Bruno Moreira dkk di Lapangan B Gelora Bung Tomo, Senin sore (12/2/2024).

Pelatih kepala Persebaya Paul Munster menjelaskan kondisi pemain kelahiran 2002 itu perlahan menunjukan perkembangan positif. Ia bersama Nando banyak melakukan pembicaraan untuk mengangkat mentalnya.

”Hari ini dia sudah gabung latihan, kondisinya jauh lebih baik. Nando sudah melakukan latihannya dan saya harap dia kembali secepatnya,” jelas Munster.

Munster akan memantau perkembangan Nando dari hari ke hari hingga sepekan ke depan.

Setelah itu baru bisa diputuskan bagaimana peluangnya untuk menghadapi Persita Tangerang (23/2/2024). Dalam beberapa hari kedepan ia menjalani latihan ringan dan terpisah bersama tim fisioterapi.

”Dia sudah bisa melakukan beberapa gerakan, saya harap dia juga bisa meningkatkan lagi mentalnya,” ujar Paul Munster.

Seperti diketahui, Nando menderita cedera saat melawan Bhayangkara FC, ia terjatuh dengan bahu sebelah kiri menjadi tumpuan sesuai menghalau tendangan bebas Matias Mier di menit akhir babak kedua. Karena cedera, ia harus digantikan oleh Andhika Ramadhani.

Musim ini, Nando mencatatkan 14 penampilan bersama Bajol Ijo. Ia menorehkan 35 save, 4 clearance, dan 3 cleansheet. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Jatuh

Kiper utama Persebaya Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC Minggu sore (4/2). Ia salah jatuh sehingga membuat bahunya bermasalah.

Ditarik di ujung laga, ia masih dipinggir lapangan untuk terus memberikan dukungan pada rekan-rekannya. Kini, ia menjalani serangkaian observasi dan pemeriksaan untuk memastikan kondisi cedera yang ia alami.

Nando baru bergabung ke Persebaya Jumat 2 Februari lalu. Ia baru saja pulang dari Qatar untuk membela timnas Indonesia di Piala Asia. Nando menjadi salah satu pemain kunci Tim Merah Putih yang mencetak sejarah lolos kali pertama ke babak 16 besar Asian Cup.

Nando melakukan beberapa save penting dalam laga melawan Bhayangkara FC. Ia juga jeli dalam membantu build up serangan Bajol Ijo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.