Sukses

Kiai Asep Doakan Prabowo-Gibran Menang dan Khofifah-Emil Dardak Kembali Pimpin Jatim

Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran, serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah-Emil.

Liputan6.com, Surabaya - Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran, serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah-Emil.

Dukungan ini dipanjatkan lewat doa dalam Konsolidasi JKSN 2023 di Ponpes Unggulan Ammanatul Ummah Surabaya, Minggu 31 Desember 2023.

Dukungan ini merupakan bentuk solidaritas para Kiai dalam JKSN yang teguh meneruskan semangat Presiden Joko Widodo dalam membangun negara.

Doa bersama yang dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah sekaligus Dewan Pemimpin JKSN KH Asep Saifuddin Chalim itu berlangsung dengan khidmat.

Atas dukungan ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menunjukkan apresiasinya atas dukungan para Kiai dalam JKSN. Terutama untuk Khofifah-Emil Dardak yang akan melanjutkan kiprah kepemimpinannya di Jawa Timur.

"Suatu kehormatan bahwa Kiai Asep mendoakan pasangan Khofifah-Emil agar diberi keberhasilan di pemilihan mendatang," ujar Emil, Minggu (31/12/2023).

Saat ditanya mengenai peluang pilpres satu putaran, Emil menjawab "Dengan segala kerendahan hati, melihat soliditas kiai dan santri yang tergabung dalam JKSN, kita berharap apabila kemenangan diraih tuntas pada 14 Februari," ucapnya.

"Semoga kelak dengan ini kita bisa segera kembali untuk fokus pada pembangunan bangsa bersama-sama, tapi tentunya kita menghormati proses demokrasi dan berikhtiar sebaik mungkin. mudah-mudahan Allah meridhoi," ungkap Emil.

Emil menyatakan harapan besarnya agar dukungan dan doa pada Kiai dapat menyertai kemenangan pada Pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Bersama

Begitu pun Kiai Asep Dewan Penasihat JKSN, pihaknya berharap upaya dan ikhtiar Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres, serta Khofifah-Emil dalam memimpin Jawa Timur untuk kedua kalinya diberikan kelancaran dan keberkahan.

“Mari kita doakan pemimpin kita bersama, Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres begitu juga dengan Khofifah-Emil untuk periode yang kedua memimpin Jawa Timur. Semoga diberikan kelancaran dan keberkahan dalam setiap ikhtiarnya," katanya.

Begitu juga dengan semua tim pemenangan yang senantiasa berjuang, Kiai Asep mendokan semoga perjuangannya diberkahi dan diberi kelimpahan ridho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.