Sukses

Ernando Ari Absen Saat Persebaya Melawan Persikabo Minggu Besok, Dusan Stevanovic Pulih Cedera dan Siap Dimainkan

Persebaya tidak akan diperkuat Ernando Ari dalam pertandingan melawan Persikabo 1973, Minggu (17/12) mendatang. Nando harus absen karena mengalami cedera engkel pada kaki kanannya.

Liputan6.com, Surabaya - Ernando Ari dipastikan tidak akan memperkuat Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persikabo 1973, Minggu (17/12/2023). Nando harus absen karena mengalami cedera engkel pada kaki kanannya.

Cedera itu ia alami saat Persebaya melawan Persis Solo. Ia mengalami benturan dengan pemain Persis dan harus digantikan di menit ke-73 oleh Andhika Ramadhani. Untuk itu, tim medis Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut.

Dengan absennya Nando, maka di posisi penjaga gawang Persebaya akan mengandalkan Andhika Ramadhani. Dika akan dilapisi kiper ketiga Lalu Muhammad. Dua kiper tersebut tadi pagi sudah bertolak ke Jakarta bersama 20 pemain lainnya beserta official untuk menghadapi Persikabo lusa.

”Tentunya kita semua selalu siap ya apabila dipercaya untuk main, tetapi saya sendiri harus waspada dengan kekuatan lawan. Apalagi kita akan bermain away, kita semua ingin memutus tren negatif ini,” jelas Dika, Sabtu (15/12/2023).

Meski menjadi kiper nomor dua setelah Nando, Dika adalah kiper yang tangguh. Ia sudah ikut mengantarkan Persebaya meraih sejumlah kemenangan penting di laga akbar.

Salah satunya saat melawan Arema FC musim lalu dimana Bajol Ijo menang 3-2. Musim ini, Dika adalah kiper saat Persebaya menang atas PSM Makassar dan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo.

Selain Nando, top scorer Persebaya Bruno Moreira juga harus absen lawan Persikabo. Pemain asal Brasil itu kena akumulasi kartu kuning.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dusan Stevanovic Pulih dan Siap Main

Center back Persebaya Dusan Stevanovic telah pulih dari cedera. Pemain asal Serbia itu telah menjalani latihan penuh bersama Bruno Moreira dkk.

Ia terlihat enjoy melahap semua program latihan yang diberikan oleh Pelatih Kepala Caretaker Uston Nawawi.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Thor Surabaya itu, tim dibagi dalam dua kelompok. Yang masuk starting line up melawan Persis kemarin,  diberikan menu recovery, sementara pemain pengganti menjalani small side game.

”Saya belum 100 persen pulih, tapi saya berharap bisa membantu tim dan membawa tiga poin ke Surabaya. Tentunya saya akan selalu siap bermain apabila dipercaya oleh Coach Uston,” sambungnya.

Seperti diketahui, Dusan mengalami cedera saat melawan Rans Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo. Ia harus melewatkan dua pertandingan karena cedera itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.