Sukses

Sampoerna University Jadi Kandidat Penerima Akreditasi NECHE, Bukti Kampus Indonesia Mampu

Sampoerna University menjadi salah satu kandidat peraih akreditasi bergengsi dari New England Commission of Higher Education (NECHE).

Liputan6.com, Jakarta Sampoerna University menjadi salah satu kandidat peraih akreditasi bergengsi dari New England Commission of Higher Education (NECHE).

"Pencapaian ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan universitas tersebut menuju pengakuan dan keunggulan dalam pendidikan tinggi secara global. Ini memperkuat posisi universitas ini sebagai pionir dalam menghadirkan standar pendidikan internasional yang berkualitas di Indonesia," ujar President Sampoerna University Marshall Schott, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11/2023). 

Dibentuk pada tahun 1885, NECHE mewakili standar emas dalam akreditasi universitas, dengan memiliki institusi anggota seperti Harvard University, Yale University, Brown University, M.I.T., dan lainnya di seluruh wilayah Inggris.

NECHE memainkan peran penting dalam mengakreditasi dan mendukung lebih dari 200 institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia, menegaskan jangkauan dan pengaruh global yang dimilikinya.

"NECHE memastikan bahwa institusi anggotanya memenuhi atau melampaui standar keunggulan dan profesionalisme yang diperlukan untuk memperoleh status akreditasi," sambungnya.

Marshall Schott menyatakan bahwa pencapaian ini adalah bukti dari dedikasi Sampoerna University dalam menyediakan pendidikan tinggi ala Amerika di Indonesia yang memenuhi standar keunggulan yang diterapkan oleh universitas-universitas di Amerika Serikat.

"Sampoerna University berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan tinggi ala Amerika kepada mahasiswa Indonesia; menciptakan kesempatan yang terbukti memberikan pengetahuan dan keterampilan luar biasa kepada generasi muda untuk bersaing dan berhasil di tingkat global," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Ketat

 

Sebagai penerima Kandidat Akreditasi NECHE, Sampoerna University memiliki signifikansi yang besar bagi pendidikan tinggi di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa universitas di Indonesia mampu memenuhi standar internasional tertinggi dalam pendidikan dan meningkatkan daya saing lulusannya untuk memasuki dunia global.

Selain itu, pencapaian ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh gelar Amerika yang diakui dan terakreditasi tanpa harus meninggalkan Indonesia. 

Akreditasi NECHE melibatkan proses ketat dalam mengevaluasi program akademik, tenaga pengajar, layanan bagi mahasiswa, fasilitas, dan kinerja keseluruhan institusi yang tercermin dalam kualitas lulusannya.

"Sampoerna University sedang membuat sejarah sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang diakui oleh Departemen Pendidikan Amerika Serikat dan lembaga akreditasi Amerika. Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini," tutup Schott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.