Sukses

Viral Siswa SD di Bojonegoro Bawa Bekal Makanan Lauknya Ulat: Kebangetan 2023 Kok Masih Lauk Ulat

Warga Bojonegoro digegerkan dengan siswa SD yang membawa bekal makanan dengan lauk ulat sagu saat berangkat ke sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Warga Bojonegoro digegerkan dengan siswa SD yang membawa bekal makanan dengan lauk ulat sagu saat berangkat ke sekolah.

Dalam video viral singkat yang diunggah viral news.id, Rabu (11/10/2023), terlihat seorang seorang siswa menunjukkan bekal makanan yang dibawanya saat makan siang kepada sang guru.

Saat itu sang guru berkeliling menanyakan bekal apa yang dibawa oleh murid-muridnya. Ia kemudian menyorot bekal seorang siswa yang rupanya membawa nasi dengan lauk ulat sagu sebanyak lima ekor.

Sang guru pun heran dengan bekal yang dibawa anak tersebut. Ia kemudian memberikan komentar dengan menggunakan bahasa Jawa.

"Uler, uler iki. Bangeten 2023 lawuhe jek uler. Biduren po ra we engko (ulat, ulat ini. Kebangetan 2023 lauknya masih ulat. Gatal apa engga kamu nanti)," ujar sang guru sembari tertawa.

"Engga, dimakan enak. Tadi malam saya makan," jawab murid tersebut dengan tertawa.

"Dimakan enak lho pak," sahut siswi lainnya.

Dalam keterangan video diketahui kejadian tersebut terjadi di sebuah SD di Kecamatan Margomulyo Bojonegoro.

Sang guru dikabarkan sempat menawarkan untuk membelikan lauk buat sang siswa yang diketahui kelas empat tersebut. Namun, permintaan tersebut ditolak sang murid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Postingan guru kaget dengan lauk muridnya tersebut mendapatkan sorotan dari sejumlah waganet.

Akun facebook Kang Joe menuliskan: ulat pohon turi enak tinggi protein.

Di bagian lain, akun instagram ashmara Mj menuliskan: Sedih loh pak dikatain gitu didepan temen2nya, bpk sbgai guru smangatin bukan merendahkan.. dia pasti lgsung keinget ibunya yg bawain bekal.

"Tinggi protein ulat itu loh pak, bapak belajar ipa ndak ?? Lebih sehat itu drpd sosis ke*jlerrr" tulis Rini Angraeny.

Ada juga yang mengkritik aksi sang guru tersebut. Seperti yang ditulis akun langitmalam: "Ulat jd hewan menjijikan menurut banyak orang, tapi saya lebih jijik melihat guru yg udah salah dengan bangganya direkam dan diunggah di medsos.."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.