Sukses

Danone AQUA Kucurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih Bantu Warga Kekeringan di Jabar

BOGOR-Warga kampung Ciletuh Lamsi dan Wates, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor tiba-tiba berbondong-bondong ke luar dari rumah masing-masing untuk mengambil air bersih yang disalurkan AQUA ke kedua kampung tersebut pada 20 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Danone AQUA menyalurkan air bersih untuk Warga kampung Ciletuh Lamsi dan Wates, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kucuran air tersebut mendapat sambutan hangat dari warga yang sudah dilanda kekeringan beberapa hari terakhir.

Warga Kampung Ciletuh Lamsi Uci (62 tahun) mengaku sudah beberapa bulan terakhir sulit mendapatkan air bersih.

"Selama musim kemarau ini kami sulit memperoleh air bersih. Kadang-kadang kami harus membeli air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Syukurlah hari ini AQUA datang menyalurkan air bersih kepada kami," tuturnya, Rabu 20 September 2023.

Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan menyatakan, sebenarnya sarana air bersih di Desa Wates Jaya sudah cukup memadai. Namun karena perubahan tata ruang dan lingkungan membuat debit air di Wates Jaya menurun selama musim kemarau.

"Kami berterima kasih atas kepedulian AQUA menyalurkan air bersih kepada warga desa kami," ujar Rudi.

 

Selama musim kemarau ini Pabrik AQUA Lido menyalurkan rata-rata sekitar 30 ribu liter air bersih per dua hari ke beberapa desa sekitar yang sulit mendapatkan bersih.

"Selain kedua kampung tersebut, kami salurkan air bersih juga ke Gombong Onan, Ciletuh Hilir, Ciletuh Girang, Pasir Kuda, Desa Sorogol, Desa Cisalada," kata Koordinator CSR Pabrik AQUA Lido Maman Suparman.

Penyaluran air bersih juga dilakukan AQUA di berbagai lokasi di Jawa Barat, yaitu di Sukabumi, Sentul, Parung, Subang, dan Cianjur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ringankan Beban Warga

"AQUA langsung bergerak menyalurkan air bersih kepada masyarakat di berbagai lokasi di Jawa Barat selama musim kemarau ini. Hal itu merupakan bagian dari upaya kami ikut meringankan beban warga masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih," jelas Senior External Relations Manager Danone-AQUA Wilayah Jawa Barat Murtijo.

Warga masyarakat di berbagai wilayah di Jawa Barat menggunakan berbagai wadah untuk mendapatkan air bersih. Ada yang gunakan ember, jerigen, tong, gerobak dengan galon-galon, dan lain-lain. Yang penting mereka bisa membawa air bersih untuk kebutuhan keluarga masing-masing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.