Sukses

Pusing Terlilit Utang hingga Rp 100 Juta, Istri di Surabaya Halusinasi dan Bacok Suami

Motif pembacokan tersebut ternyata perkara utang piutang mencapai ratusan juta sehingga membuat wanita inisial AP (45) tega membacok suaminya inisial MS dengan pisau.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang istri tega membacok suaminya sendiri pada, Rabu, 30 Agustus 2023, sekitar pukul 04.30 WIB, di rumah di Jalan Pandugo Rungkut Surabaya.

Motif pembacokan tersebut ternyata perkara utang piutang mencapai ratusan juta sehingga membuat wanita inisial AP (45) tega membacok suaminya inisial MS dengan pisau.

"Beberapa hari sebelumnya, pelaku mengalami h alusinasi dan susah tidur. Kemungkinan hal tersebut disebabkan karena pelaku banyak pikiran karena mempunyai hutang yang cukup besar kurang lebih Rp 100 jutaan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, ditulis Senin (18/9/2023).

AKBP Mirzal melanjutkan, sebagaian uang tersebut dipinjam oleh saudaranya dan ketika ditagih saudaranya tersebut mengatakan bahwa dia tidak punya uang. Saudaranya mengatakan jika hanya punya nyawa saat ditagih.

“Dikarenakan hal itu, tersangka merasa tertekan dan banyak pikiran. Kemudian pada saat kejadian itu, tersangka menerangkan bahwa mendegarkan ada suara ular di dalam rumahnya, sehingga dia mengambil pisau besar dan menyabetkannya  pisau tersebut ke ular,” ucapnya.

Usai pembacokan, lanjut AKBP Mirzal, tetangga mendengar adanya susara minta tolong, sehingga datang dan melihat korban sudah dalam kondisi berlumuran darah di kepala, sambil tangannya memegang perutnya dan bersandar di pintu.

Pelaku sendiri ada di dalam kamar mandi. Korban yang berlumuran darah kemudian ditolong oleh tetangga dan membawanya ke rumah sakit beserta pelaku.

“Korban saat ini kondisinya sudah mulai membaik, namun masih dalam keadaan lemah, dan sudah boleh dibawa pulang oleh keluarganya dari rumah sakit. Sementara, untuk pelaku dilakukan upaya penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya," ujar AKBP Mirzal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarang Bertengkar

Diketahui, korban dan pelaku (istrinya) selama menikah tidak pernah bertengkar yang serius hal itupun diungkapkan oleh tetangga dan juga saudara- saudaranya bahwa tidak pernah mendengar adanya pertengkaran diantara mereka dan terkesan rumah tangga baik- baik saja.

Istri tega bacok suami itu terjadi di Jalan Pandugo Rungkut, Surabaya pada, Rabu 30 Agustus 2023 sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban dalam kondisi tubuh bersimpah darah dengan kepala mengalami luka bekas bacokan, lalu saudara korban langsung menghubungi petugas medis, kemudian di bawa ke RSUD DR. Soetomo untuk perawatan serta menjalani operasi dua kali.

Kondisi pelaku saat kejadian pingsan di dalam kamar mandi, dengan pakaian dan lengan penuh darah namun tidak ada luka.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.