Sukses

Ramai-Ramai Artis Memuji Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Bukti Indonesia Semakin Maju

Raffi Ahmad, salah satu artis yang ikut menjajal kereta cepat bersama Presiden Jokowi dari Stasiun KCJB Halim menuju Stasiun Padalarang, mengaku sangat senang dan berharap kereta cepat dapat mengurai kemacetan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis memuji moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang akan resmi beroperasi pada 1 Oktober 2023.

Raffi Ahmad, salah satu artis yang ikut menjajal kereta cepat bersama Presiden Jokowi dari Stasiun KCJB Halim menuju Stasiun Padalarang, mengaku sangat senang dan berharap kereta cepat dapat mengurai kemacetan.

"Senang banget bersama Bapak Jokowi uji coba langsung, sebentar lagi beroperasi dan saya juga sebagai orang yang lahirnya di Bandung, kerja sekarang di Jakarta merasa senang sekali menggunakan kereta cepat ini bisa mengurai kemacetan," kata Raffi, Rabu 13 September 2023.

Raffi Ahmad menilai kehadiran kereta cepat di Indonesia menjadi bukti bahwa Indonesia semakin maju.

"Bapak Jokowi terima kasih banyak, ini adalah salah satu bukti bahwa Indonesia semakin maju dan kereta cepat ini sangat membanggakan sekali buat kita Indonesia," ucap Raffi Ahmad.

Artis lainnya, Vino G Bastian juga mengaku bangga dengan kehadiran kereta cepat di Indonesia. Vino mengatakan kereta yang biasanya hanya dapat dinikmati di luar negeri tersebut, kini sudah ada di Indonesia.

"Biasanya naik kereta cepat di luar negeri sekarang sudah ada di Indonesia. Saya rasa sih ini jadi gerbang yang luar biasa banget untuk kemajuan Indonesia. Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Indonesia dan bangga menjadi warga Indonesia," ungkap Vino.

Artis lainnya, Gading Marten juga mengaku sangat bangga mendapat kesempatan untuk mencoba langsung Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Gading menilai kereta cepat tersebut dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pagi para penggunanya.

"Bangga banget hari ini bisa coba kereta cepat dari Jakarta tepatnya Halim ke Padalarang, Bandung bersama Bapak Jokowi. Senang banget Indonesia sudah punya kereta cepat dan siap beroperasi untuk umum, merasakan hingga kecepatan 350 km/jam tetap aman dan nyaman," ucap Gading.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menembus Kecepatan hingga 351 Kilometer Per Jam

Liputan6.com berkesempatan ikut mencoba Kereta Cepat Jakarta Bandung bersama Presiden Jokowi dan sejumlah menteri serta artis ibu kota. Jokowi dan rombongan berangkat dari Stasiun Halim pada pukul 08.58 WIB.

Kereta mulai berangkat dengan kecepatan rendah yakni, 3 kilometer per jam. Kecepatan kereta pun mulai bertambah seiring jauhnya perjalanan. Pada kesempatan ini, KCJB berhasil menembus kecepatan hingga 351 kilometer per jam.

Meski begitu, perjalanan terasa amat nyaman. Tidak terasa guncangan-guncangan layaknya menaiki kereta api biasanya.

Setelah menempuh perjalanan selama 25 menit, Jokowi dan rombongan tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 09.27 WIB. Selanjutnya, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Statiun Bandung dengan menaiki kereta feeder.

Kereta feeder bewarna hijau yang terdiri dari enam gerbong dan 200 kursi ini memang disiapkan untuk penghubung KCJB dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung. Waktu tempuh Jokowi dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung selama 15 menit.

KCJB sendiri terdiri dari delapan gerbong dengan total 600 kursi penumpang. Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki susunan kursi 3-2 pada gerbong ekonomi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.