Sukses

Pengusaha Batik Asal Pekalongan Sebar Uang Puluhan Juta dari Atap Rumah Berujung Ricuh dan Anak-Anak Pingsan, Polisi Akan Panggil Tuan Rumah

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan ribuan warga di Kota Pekalongan, Jawa Tengah berebut uang kertas puluhan juta rupiah yang dilempar dari atap rumah seorang warga setempat pada Minggu 9 Juli 2023.

Liputan6.com, Pekalongan - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan ribuan warga di Kota Pekalongan, Jawa Tengah berebut uang kertas puluhan juta rupiah yang dilempar dari atap rumah seorang warga setempat pada Minggu 9 Juli 2023.

Aksi yang diketahui dilakukan oleh seorang pengusaha batik asal Pekalongan bernama Romadhon itu mendapat banyak sorotan warga, karena mengundang banyak orang yang berpotensi ricuh.  Terbukti, warga berdesak-desakan dan saling dorong hingga mengakibatkan empat orang pingsan akibat kejadian tersebut.

Tak hanya itu, fasilitas umum seperti pintu gerbang kelurahan ambruk. Kasus ini telah ditangani oleh Satreskrim Polres Pekalongan Kota.

Kapolsek Pekalongan AKP Aris Trihartanto menyatakan, ada empat orang yang menjadi korban pingsan akibat kejadian ini. Satu ibu-ibu dan tiga anak-anak. Dua anak yang menjadi korban pingsan kondisi sudah membaik dan pulang.

Aris menyatakan, pihaknya akan memanggil sohibul hajat untuk dimintai keterangan terkait kejadian ini.

"Akan kita panggil untuk dimintai keterangan," ujarnya, Senin (10/7/2023).

Sementara itu, Romadhon mengaku siap bertanggungjawab atas korban dan warga yang pingsan akibat kejadian sebar uang yang dilakukannya.

"Saya siap bertanggungjawab. Tadi memang ada laporan yang jatuh dan pingsan. Saya siap bertanggungjawab," ujarnya.

Dia menyatakan, acara yang digelar untuk menyambut 40 hari kelahiran putranya ini sudah mendapatkan izin dari keluarahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Uang Rp 35 Juta

Sebelumnya, Video viral pengusaha pekalongan sebar uang itu dibagikan di Instagram oleh akun @beritapekalongan1.

Dari video yang beredar, terlihat ribuan orang baik anak-anak, ibu-ibu hingga orang dewasa berada di bawah untuk berebut uang. Warga saling dorong agar bisa mendapatkan uang tersebut.

Lokasi video tersebut pas di depan kantor Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Di akun tersebut, video itu diberikan caption “Udik-udikan neng ngarep Kel. Jenggot mau esuk kie lhur.... Ruamaee eee nemen.. (sebar uang di depan Kelurahan Jenggot tadi pagi)

Infone total duwet ngasi Rp 35 juta yg disebarkan (infonya total yang sampai Rp 35 juta yang disebarkan).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.