Sukses

Mas Dhito Minta Mahasiswa KKN dari UGM Berdayakan Masyarakat Kediri

Sebanyak 60 mahasiswa UGM mengikuti program KKN di empat desa yakni Desa Pagung dan Joho di Kecamatan Semen, kemudian Desa Blimbing serta Jugo di Kecamatan Mojo. Kegiatan KKN tersebut diadakan mulai 23 Juni sampai 11 Agustus 2023.

Liputan6.com, Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerima kedatangan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Kediri.

Mas Ditho, sapaan akrabnya, meminta mahasiwa UGM yang sedang KKN tersebut bisa membantu warga di lingkungannya dengan program pemberdayaan, sehingga menjadikan desa tersebut menjadi lebih baik lagi.

Dia melanjutkan, mahasiswa KKN harus memiliki satu fokus program yang berdampak bagi perubahan masyarakat khususnya bagi warga miskin ke arah yang lebih baik.

"Tolong berikan outcome, berikan hasil di tempat KKN kalian," katanya di Kediri, dilansir dari Antara, Selasa (4/7/2023).

Sebanyak 60 mahasiswa UGM mengikuti program KKN di empat desa yakni Desa Pagung dan Joho di Kecamatan Semen, kemudian Desa Blimbing serta Jugo di Kecamatan Mojo. Kegiatan KKN tersebut diadakan mulai 23 Juni sampai 11 Agustus 2023.

Mas Dhito mengatakan dirinya juga merupakan alumni UGM. Ia pun membagikan pengalamannya ketika mengikuti KKN pada tahun 2014, bahwa yang menjadi perhatiannya adalah apa yang dapat ditinggalkan bagi warga setempat selama menjalani KKN.

Dia berharap pascapertemuan ini, peserta KKN bisa membantu warga terutama yang kurang mampu di tempat lokasi KKN dan menjadikan kehidupan warga tersebut menjadi lebih baik.

"Kalian pikirkan bagaimana cara supaya warga miskin ini bisa jualan, atau kalau dia tidak kerja ya harusnya dia kerja, itu (akan) jauh lebih berarti," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidang Pariwisata

Mas Dhito juga berpesan supaya mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater di tempat KKN maupun Kabupaten Kediri.

Sementara itu, M. Ade Badrul Hakim perwakilan mahasiswa UGM yang menjalani KKN di Kabupaten Kediri menyebut fokus program yang dibawa dalam menjalani KKN yakni bidang pariwisata, pertanian, peternakan dan pengembangan SDM.

"Harapan kami program ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut dan kabupaten Kediri pada umumnya," kata mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya UGM itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini