Sukses

Kostum Karya Desainer Banyuwangi Arby Sasmita Ramaikan Ajang Miss International Queen, Dikenakan Millen Cyrus

Desainer Banyuwangi, kembali menorehkan cacatan sejarah dalam mengharumkan nama kabupaten ujung timur Pulau Jaw aini. Kali ini, kostum karya desainer muda bernama Arby Jaya Sasmita berkibar diajang bergensi kelas dunia, Miss International Queen 2023.

Liputan6.com, Banyuwangi - Kostum karya desainer muda Banyuwangi, Arby Jaya Sasmita, berkibar di ajang bergensi kelas dunia, Miss International Queen 2023.

Busana karya desainer muda asal Dusun Jatisari, Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi itu, menjadi konstum nasional yang dikenakan dan dibawakan oleh Millen Cyrus, Miss Queen Indonesia 2021, sekaligus perwakilan Indonesia dalam kontes kecantikan transgender kelas dunia. Grand Finalnya akan digeber di panggung Tiffany's Show Pattaya Bangkok, Thailand pada 23 Juli mendatang.

Pria kelahiran 20 Juni 1999, yang akrab disapa Arby, ini membuat tema kostum yang menggambarkan nusantara dan kemudian dinamai Dewi Suhita.

Dijelaskannya, Dewi Suhita adalah seorang raja sekaligus ratu dari kerajaan Majapahit yang keenam. Memiliki gelar Ratu Ayu Kencono Wungu, Dewi Suhita memimpin kerajaan Majapahit pada tahun 1429 Masehi hingga 1447 Masehi. 

"Saya sengaja mengusung tema kulture nusantara, untuk semakin mengibarkan dan mengenalkan Indonesia, kemudian saya ambil Dewi Suhita," ucap Arby, Jumat (23/6/2023).

Lebih lanjut, kostum yang dibuat oleh pria berzodiak Gemini ini, merupakan representasi dari kecantikan, keindahan serta kemewahan. Dengan harapan yang mengenakan kostum Dewi Suhita, nampak seperti sosok aslinya yaitu anggun, mewah, cantik dan berkharisma, hingga dapat membius siapapun yang melihat.

Selain itu, beberapa aksen atau atribut yang ditambahkan dalam kostum Dewi Suhita juga mendeskripsikan sebuah kemegahan. Tercermin dari bangunan Candi-candi Kerajaan Majapahit yang dikuasi oleh warna Emas, Ungu dan Tembaga. Miniatur candi dibuat dan digunakan sebagai hiasan belakang, membuat lebih nampak elegan.

"My dream comes true. Awalnya tidak menyangka, jika saya dilirik oleh Millen Cyrus dan dipercayakan untuk mendesain dan membuat kostumnya dalam ajang bergengsi dunia," tukasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deskripsikan Sebuah Kemegahan

Ia sempat bercerita, jika mendapatkan pesan langsung dari Tim Millen Cyrus. Lantas tanpa berfikir panjang dengan kesempatan emas tersebut. Karena memang Arby bercita-cita menjadi desainer top Internasional yang bisa membawa nama harum keluarga, Banyuwangi hingga Indonesia.

"Ya semoga ini menjadi awal langkah kaki saya maju kedepan untuk terus mengembangkan inovasi dan bertekad mencapai target hingga menjadi sukses," harapnya.

Berjuang keras dalam dunia seni, terutama dalam dunia fashion costum design, merupakan jalan yang sulit. Meski sempat mendapat beberapa penolakan dalam berkarir di dunia seni khusunya merancang kostum dan make up.

Tapi, tekad, usaha dan doa Arby membuatnya membuktikan jika semua bisa sukses dijalannya masing-masing. Teruslah berkarya Arby Jaya Sasmita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.