Sukses

Suara Ledakan Keras Gegerkan Warga Junrejo Batu, Polisi Temukan Bahan Petasan di Lokasi

Sebuah ledakan diduga berasal dari gudang petasan menggegerkan warga Kelurahan Dadaprejo, Junrejo, Batu pada Rabu siang, (21/6/2023). Terlihat kepulan asap menghitam dari lokasi kejadian.

Liputan6.com, Kota Batu - Sebuah ledakan keras diduga berasal dari gudang petasan menggegerkan warga Kelurahan Dadaprejo, Junrejo, Batu pada Rabu siang, (21/6/2023). Terlihat kepulan asap menghitam dari lokasi kejadian.

Slamet, warga setempat menyatakan, ledakan terjadi dua kali dan suaranya sangat keras. Gudang beratap seng itu juga sempat terbakar beberapa saat.

Warga menemukan korban bernama Waluyo Tirto Nugroho (28) terduduk di luar gudang dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuh.

"Ledakannya keras sekali, kayak bom. Dua kali. Kami langsung bantu memadamkan api yang sempat membakar sebagian gudang," ujarnya, Rabu.

Korban diketahuhi, bukanlah warga sekitar. Pria tersebut menyewa gudang itu dari pemilik rumah sejak April 2023. "Tapi bilangnya dibuat penelitian keramik,'' tegasnya.

Kepolisian menemukan sejumlah bahan baku pembuatan mercon di TKP. Pendalaman lebih lanjut masih dilakukan.

Kapolres Kota Batu AKBP Oskar Syamsuddin menegaskan, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa kembang api, petasan, bubuk-bubuk bahan baku mercon hingga benang atau sumbu.

"Tapi kami belum bisa menyimpulkan sebelum ada hasil pasti dari kajian Tim Labfor dan Jibom Polda Jatim. Kami masih menunggu,'' ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.