Sukses

BI Jatim Prioritaskan Penukar Uang Baru Jalur Drive Thru Aplikasi Pintar

Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Jatim, Budi Hanoto mengungkapkan, pihaknya mengutamakan calon penukar layanan drive thru yang telah melakukan pemesanan di aplikasi PINTAR dengan alamat https://pintar.bi.go.id, dengan kuota sebanyak 75 persen dari total layanan per hari.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Jatim, Budi Hanoto mengungkapkan, pihaknya mengutamakan calon penukar uang baru layanan drive thru yang telah melakukan pemesanan di aplikasi PINTAR dengan alamat https://pintar.bi.go.id, dengan kuota sebanyak 75 persen dari total layanan per hari.

"Pemesanan melalui PINTAR dapat dilakukan H-2 dari tanggal layanan drive thru di setiap minggunya sepanjang kuota masih tersedia. Sebagai contoh, untuk layanan drive thru penukaran uang tanggal 1 April 2023, pemesanan melalui aplikasi Pintar baru dapat diakses sejak hari Kamis, 30 Maret 2023 pukul 09.00 WIB," ujarnya, Kamis (30/3/2023).

BI Jatim, lanjut Budi, juga telah menambah kuota penukaran hingga 25 persen menjadi 2.500 penukar perhari.

"Pada waktu yang sudah dipilih, penukar Pintar dapat datang ke lokasi penukaran dengan membawa print out atau screenshoot bukti pemesanan disertai dengan KTP Asli penukar," ucapnya.

Budi mengatakan, dalam hal penukar menerima titipan dari penukar lain, dibatasi maksimal tiga bukti pemesanandan dapat menunjukkan KTP Asli penukar yang menitip.

"Layanan Drive Thru Penukaran Uang menerima penukaran baik secara tunai maupun non tunai menggunakan QRIS," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penukaran pada Outlet Bank

Budi menegaskan, bagi masyarakat yang tidak memperoleh kuota penukaran melalui aplikasi Pintar, tetap akan dilayani namun dengan kuota penukaran yang terbatas, atau masyarakat dapat mencoba pemesanan Pintar periode minggu berikutnya.

"Masyarakat juga dapat melakukan penukaran pada outlet-outlet bank yang telah diberikan tanda khusus berupa spanduk layanan penukaran uang, pada hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.