Sukses

Jasad Pria Ditemukan Tersangkut di Batu Karang Pantai Candrian Banyuwangi, Kondisinya Sudah Membusuk

Mayat pria ditemukan di Pantai Candrian, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pria itu ditemukan tanpa busana. Kondisinya pun sudah membusuk. Posisinya tergeletak di sebuah batu karang.

Liputan6.com, Banyuwangi - Jasad pria tanpa busana tak dikenal ditemukan di Pantai Candrian, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Kondisinya pun sudah membusuk. Posisinya tergeletak di sebuah batu karang. 

Jasad pertama kali ditemukan dua orang pemancing pada Selasa 28 Maret 2023. Namun karena sulitnya medan, mayat baru dievakuasi pada Kamis, (30/3/2023).

Kapolsek Pesanggaran Iptu Lita Kurniawan mengatakan, kala itu kedua saksi merasa takut sehingga langsung pulang. Esok harinya mereka baru menginformasikan penemuan mayat tersebut kepada aparat.

Usai mendapat laporan Aparat dari Polsek Pesanggaran, Satpolairud, dan TNI AL Banyuwangi kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek keberadaan mayat tersebut. Kala itu petugas menggunakan kapal.

Sayangnya, kala itu cuaca sedang memburuk, sehingga petugas kesulitan. Kapal yang digunakan, kata Lita, tak bisa mendekat ke lokasi mayat sebab ombak tinggi dan daerah itu dipenuhi batu karang.

"Akhirnya kami evakuasi hari ini karena memang mengingat medannya cukup terjal," kata Lita, Kamis (30/3/2023)

Proses evakuasi itu dilakukan melalui jalur darat. Aparat bersama warga menyusuri Pantai Candrian untuk menuju ke lokasi. Butuh waktu empat jam bagi mereka untuk sampai di tempat jasad tergeletak.

Lita menjelaskan, kondisi mayat saat dievakuasi sudah dalam kondisi membusuk. Tubuhnya telah menghitam dan beberapa bagian tubuh sudah tak utuh. Kondisi itu seperti yang diceritakan oleh dua saksi yang pertama kali menemukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi ke RSUD Gentang

"Hingga saat ini belum ada laporan masuk ke Polsek Pesanggaran terkait masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya," kata Lita.

Untuk itu, Lita meminta masyarakat agar melapor apabila merasa kehilangan anggota keluarganya yang berjenis kelamin pria dalam beberapa waktu terakhir.

“Silahkan melapor jika ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya mayat tersebut kita evakuasi ke RSUD Genteng Banyuwangi,”paparnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.