Sukses

Demokrat Ingin Duet Emil Dardak Tetap Dampingi Khofifah di Pilkada Jatim 2024

Kamhar Lakumani menyatakan, partainya ingin Emil Dardak tetap maju di Jawa Timur bersama Khofifah Indar Parawansa pada pilgub Jatim 2024 nanti. Namun, hal tersebut masih akan melinat dinamika politik ke depannya menjelang Pileg dan Pilpres 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyatakan, partainya ingin Emil Dardak tetap maju di Jawa Timur bersama Khofifah Indar Parawansa pada pilgub Jatim 2024 nanti. Namun, hal tersebut masih akan melinat dinamika politik ke depannya menjelang Pileg dan Pilpres 2024.

"Dinamika menuju Pilpres Pileg ini akan ada korelasi dengan Pilkada," ujarnya, Selasa 14 Maret 2023.

 

Kamhar mengungkap sejumlah nama kader internal Demokrat yang berpotensi bertarung di Pilkada 2024. Terutama di provinsi strategis di Jawa.

Beberapa nama itu adalah Ketua DPD Demokrat Banten yang juga Bupati Pandeglang Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Jatim yang Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi Demokrat Dede Yusuf.

Iti dipersiapkan untuk maju di Pilgub Banten atau DKI Jakarta, Emil Dardak di DKI Jakarta atau Jawa Timur, dan Dede Yusuf di Jawa Barat atau DKI Jakarta.

"Ibu Iti ketua Banten, ini bisa berpotensi di DKI bisa di banten. Kemudian Emil Dardak bisa di DKI bisa di Jawa Timur. Dede Yusuf bisa di DKI bisa di Jawa Barat," ungkap Kamhar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Maju Pilkada 2024

Nama-nama kader potensial itu sudah dikomunikasikan langsung oleh Bappilu Demokrat. Untuk diminta mempersiapkan diri maju di Pilkada 2024. Pada saatnya akan ditentukan bakal maju di provinsi mana.

"Saat ini semua nama-nama kader potensial sudah kami komunikasikan dan kami minta bekerja dan juga sekaligus pada saatnya kita lihat paling proper maju di mana," jelas Kamhar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.