Sukses

Situbondo Sabet Adipura Kategori Kota Kecil, Jadi Kado 3 Tahun Kepemimpinan Karna-Khroirani

Kabupaten Situbondo meraih penghargaan Adipura, untuk katagori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Liputan6.com, Situbondo Kabupaten Situbondo meraih penghargaan Adipura, untuk katagori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan Adipura itu diberikan atas kinerja dalam kebersihan kota, pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau (RTH) kota tahun 2022.

Tropi Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Kepada Bupati Situbondo Karna Suwandi.

“Ini merupakan bentuk kerja nyata jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga penghargaan ini bisa kami raih. Pastinya ini merupakan hasil kerja bersama seluruh dinas termasuk seluruh camat,”ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi, Rabu (1/3/2023).

Kata Bung Karna, sapaan akrabnya, trofi Adipura ini menjadi kado istimewa karena penghargaan tersebut diterimanya bertepatan dengan memasuki tiga tahun kepemimpinanya bersama Wakil Bupati Situbondo Khoirani

“Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengawai di masing- masing OPD. Karena dengan kebersamaan dan kekompakan ini sehingga bisa meraih penghargaan Adipura ini,”tambahnya

Karna berharap kebersamaan yang telah terbangun ini semakin ditingkatkan dan kolaborasi antra OPD juga harus tetap terjaga.

“Sehingga kebersama ini semakin memperkuat untuk lebih berprestasi di masing- masing yang akan datang. Kami mengapresiasi ini semua sebagai kerja kolektif yang luar biasa,”kata Bung Karna

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan Pengolahan Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Situbondo, Ahmad Yulianto mengatakan, Tahun ini pemerintah Situbondo akan mempertahankan penganugerahan Adipura dengan meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah, kebersihan kota dan juga ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH)

“Tentu kami optimis bisa mempertahankan Anugera Adipura tahun 2023 dengan tetap meningkatkan pengelolaan sampah dan kebersihan kota dan lainya,”paparnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.