Sukses

Puluhan Pasangan Mesum Terjaring Razia Valentine di Sejumlah Hotel Surabaya, Orangtua Dipanggil

Irna mengatakan razia valentine merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang selama ini sudah pernah dijalankan oleh asuhan rembulan satpol PP Kota Surabaya untuk mengurangi penyakit masyarakat atau pekat.

Liputan6.com, Jakarta Satpol PP Surabaya mengamankan 26 pasangan bukan suami istri saat razia razia Valentine atau Hari kasih Sayang di sejumlah hotel Kota Surabaya.

Kabid Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Surabaya Irna Pawanti mengatakan, puluhan pasangan itu diamankan petugas Satpol PP saat razia di sejumlah hotel kawasan Surabaya Barat dan Timur.

"Razia ini untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum di kota Surabaya," ujarnya, Rabu (15/2/2023), dikutip dari Antara.

Irna mengatakan razia valentine merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang selama ini sudah pernah dijalankan oleh asuhan rembulan satpol PP Kota Surabaya untuk mengurangi penyakit masyarakat atau pekat.

Sasaran razia di 15 titik seperti hotel, toko swalayan hingga toko penjual paket bunga dan coklat yang di dalamnya diselipkan alat kontrasepsi atau kondom.

Terhadap 26 pasangan yang terjaring razia ini, ia mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan sekaligus mengimbau supaya tidak mengulangi lagi perbuatan negatif.

"Kami juga mengimbau mereka ini tidak mengulangi lagi perbuatannya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggil Orang Tua

Jika ditemukan pasangan berusia muda, pihaknya akan memanggil orangtua dari pasangan tersebut.

"Kami akan panggil orangtuanya agar tahu perbuatan yang dilakukan oleh anaknya supaya tidak mengulangi lagi," kata dia.

Menurut dia, razia di hari valentine tersebut serentak dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kota Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.