Sukses

Rekomendasi Taman untuk Jogging Asyik di Kota di Malang

Liputan6.com, Malang - Belasan taman kota modern dan cantik mudah ditemukan di Kota Malang. Tiap taman itu cocok jadi tujuan alternatif digunakan untuk bersantai, rekreasi bersama keluarga. Termasuk dimanfaatkan untuk berolahraga.

Sebab mayoritas taman di Malang kota sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa jogging track. Hal ini memudahkan bagi mereka yang ingin menjalani program jogging untuk sendiri maupun bersama komunitasnya.

Sebelum jogging, sebaiknya mempersiapkan fisik dengan melakukan pemanasan. Jangan lupa mengenakan pakaian olahraga yang sesuai. Pastikan pula membawa piranti seperti stopwatch atau headset untuk mendengarkan musik.

1. Taman Slamet

Taman ini terletak di Jalan Taman Slamet, di sebelah barat Stadion Gajayana dan tak jauh dari Ijen Boulevard. Taman ini direvitalisasi oleh pemerintah kota setempat sekitar 2016 silam. Kini semakin asri dan rindang dilengkapi sejumlah sarana dan prasarana.

Fasilitas olahraga di dalam taman ini seperti hardscape, jogging track dan fasilitas pendukung lainnya. Lokasinya cocok untuk berolahraga karena berada di bawah deretan pohon rindang yang teduh. Kalau berniat jogging, kamu bisa mengelilingi taman berbentuk elips ini.

Di Taman slamet juga terdapat beberapa spot photobooth dan penuh pohon rindang. Sehingga bisa berolahraga di sini sambil menikmati pemandangan sekaligus berfoto-foto. Suasana taman Kota Malang ini sangat tenang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Taman Singha Merjosari

2. Taman Singha Merjosari

Taman Singha Merjosari termasuk salah satu ikon taman anyar di kota ini. Berada di Mertojoyo Selatan No. 7, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang. Didesain tidak hanya sebagai taman biasa, tapi juga menjadi tempat berolahraga.

Karena itu, hampir saban hari baik pagi maupun sore selalu ramai masyarakat yang datang untuk olahraga jogging. Ditambah lagi di dalamnya terdapat peralatan kebugaran sederhana yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Di sini kamu tak cuma bisa jogging berkeliling taman. Sebab jika lelah, bisa langsung memanfaatkan sejumlah gazebo di sekitar taman. Bisa juga menikmati kuliner yang dijajakan pedagang di luar area taman.

3. Taman Trunojoyo

Lokasi Taman Trunojoyo sangat strategis, berada di jantung kota. Tidak jauh dari Alun-alun Tugu dan hanya sepelemparan batu dari Stasiun Malang. Meski tak terlalu besar, taman ini cukup teduh karena dikeliling pepohonan besar.

Taman ini memiliki jalur untuk jogging di bagian dalam taman melintasi semak-semak dan di bawah pepohonan rindang. Kalau mau jogging di area luar taman yang berbentuk elips pun bisa.

Taman ini juga terbuka untuk umum selama 24 jam. Makanya, mau datang jogging jam berapa pun silakan saja. Tapi waktu paling bagus untuk berolahraga di sini ketika pagi hari. Setelah lelah, kamu bisa beristirahat sambil berkuliner ria di dekat taman.

3 dari 3 halaman

Taman Merbabu

Seperti namanya, Taman Merbabu berada di Jalan Merbabu, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang. Lokasinya berdekatan dengan Hutan Kota Malabar dan cukup ramai lalu lalang kendaraan. Karena itu sebaiknya berolahraga di dalam taman.

Tapi jangan khawtir, di dalam taman ini cukup banyak fasilitas olahraga maupun sarana bermain anak. Tersedia lapangan futsal mini dan deretan alat fitness sederhana. Selain itu juga terdapat area pasir dan beberapa mainan untuk anak kecil.

Karena itu, salah satu taman yang sudah ada sejak masa kolonial ini sangat cocok untuk berolahraga bersama keluarga. Apalagi suasana di sekitarnya sangat sejuk. Nama lain taman ini adalah Merbabu Family Park.

4. Taman Velodrome

Taman Velodrome atau Hutan Kota Velodrome selama ini sudah sangat populer dikalangan para pecinta gowes. Sesuai namanya, kawasan ini didominasi oleh pepohonan tinggi nan rindang sehingga udara sejuk jelas terasa.

Di taman ini terdapat pula deretan penjual kuliner. Ada pula alat fitnes sederhana yang juga bisa dimanfaatkan jika jogging belum mampu menguras keringat kamu di sini. Selain itu, di sini juga terdapa gelanggang olahraga khusus untuk sepeda.

Lokasi Taman Velodrome di Jalan Kalimosodo XII No. 9, Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang, tak jauh dari Exit tol Madyopuro.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS