Sukses

5 Rekomendasi Warung Bakso Mercon di Malang Raya

Salah satu varian bakso Malang adalah bakso mercon yang menawarkan sensasi pedas meledak di mulut

Liputan6.com, Malang - Malang Raya dikenal dengan beragam destinasi wisatanya baik itu obyek wisata alam, buatan, termasuk wisata kuliner Malang. Bagi para pecinta bakso, daerah ini juga selalu mendapat tempat tersendiri.

Kelezatan bakso Malang dengan berbagai variannya membuat daerah ini layaknya surga bagi pecinta bakso. Mulai dari pedagang keliling, warung sampai kelas restoran menawarkan kuliner daging olahan sapi atau ayam dengan lezatnya.

Satu varian di antaranya adalah bakso mercon. Bakso satu ini direkomendasikan bagi mereka yang doyan kuliner pedas. Nama mercon sendiri diambil dari istilah untuk menyebut petasan. Dipilihnya nama itu lantaran pedasnya bakso mercon yang siap meledak begitu masuk ke mulut.

Sekilas, penampakan bakso mercon ini tidak berbeda dari varian bakso lainnya. Pembedanya adalah rasa pedasnya. Sensasi pedas itu muncul dari potongan cabai di dalam daging bakso atau di kuahnya. Lantas, di mana saja kamu bisa menyantap bakso mercon di Malang Raya?

1. Warung Bakso Mercon Cak Kar

Yang pertama ada Warung Bakso Mercon Cak Kar. Kamu bisa menikmati bakso mercon sepuasnya di sini. Selain bakso mercon, ada menu lain, seperti bakso biasa, bakso iga bakar, dan bakso jamur.

Warung bakso ini ada di wilayah Malang sebelah utara. Silakan mampir ke lokasinya di Jalan Kartanegara Barat III Nomor 16, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Warung bakso mercon ini buka setiap hari, kecuali Kamis, mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Harga bakso Malang di warung ini aman di kantong, mulai Rp 1.000 sampai Rp 25.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Bakso Mercon

2. Warung Bakso Mercon Anda

Di Warung Bakso Mercon Anda, kamu tak cuma bisa mencicipi bakso mercon, karena ada varian bakso lainnya. Sebut saja bakso original, bakso telur puyuh, dan mie ayam.

Lokasi warung bakso ini ada di pintu gerbang masuk Kota Malang dari arah Suarabaya, yakni di Singosari. Alamat lengkapnya ada di Jalan Raya Gembrung Nomor 15, Tanjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Warung bakso mercon ini buka setiap hari mulai pukul 10.50-17.00 WIB. Harganya pun tak bikin kantong jebol, sebab cuma Rp 3.000 hingga Rp 19.000.

3. Warung Bakso Mercon Kuah Dower Bang Hasan

Pilihan bakso mercon lainnya ada di Warung Bakso Mercon Kuah Dower Bang Hasan. Tak cuma bakso mercon dengan kuah pedasnya, di sini kamu juga bisa menjajal citarasa bakso beranak, bakso jumbo, dan bakso isi daging.

Jika ingin mencobanya, silakan datang ke warung yang beralamat di Jalan Simpang Candi Panggung Nomor 184-9, Tunggulwulung, Lowokwaru, Kota Malang. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Soal harga jangan khawatir, mulai Rp 2.000 hingga Rp 15.000.

4. Warung Bakso Ratu Mercon Panjang

Seperti namanya, Warung Bakso Ratu Mercon Panjang ini menyajikan menu yang menarik. Selain bakso mercon, ada bakso berbentuk panjang yang menjadi salah satu menu andalan di sini.

Warung bakso ini berada di sebelah timur dari pusat kota, tepatnya di Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB. Soal harga cukup terjagkau, Kamu dapat menyantap bakso di warung ini mulai Rp 5.000.

5. Warung Bakso Mercon Dua Putri

Selanjutnya, kamu bisa kulineran di Warung Bakso Mercon Dua Putri. Di sini tersedia bakso mercon dan sejumlah varian bakso lainnya. Mulai dari bakso urat, bakso cumi, dan bakso usus dengan kuah pedasnya.

Warung bakso ini bisa ditemui di sebelah timur Malang. Alamat tepatnya ada di Jalan Raya Tlogowaru, Randugading Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB. Harga bakso mercon di sini mulai Rp 5.000 – Rp 10.000.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.