Sukses

Korea Selatan, Jepang dan Australia Jajaki Kerja Sama Sister City Kota Probolinggo

Tiga negara akan menjajaki kerja sama sister city dengan Kota Probolinggo, setelah kota tersebut menjadi juara kompetisi global We Love Cities melalui kampanye We Love Probolinggo.

Liputan6.com,Probolinggo - Tiga negara menjajaki kerja sama sister city dengan Kota Probolinggo, setelah kota tersebut menjadi juara kompetisi global We Love Cities melalui kampanye We Love Probolinggo.

“Ada tiga negara yang ingin menjajagi sister city dengan Kota Probolinggo. Yaitu Jepang, Korea Selatan dan Austtralia,” ujar Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Senin (26/12/2022).

Kota Probolinggo terpilih sebagai juara kompetisi Global We Love Cites atau kota paling dicintai di dunia, berkat kekompakan masyarakat melalui kampanye We Love Probolinggo. Untuk itu pihaknya sangat berterimakasih atas kekompakan masyarakat tersebut.

Kota Probolinggo nomor satu itu luar biasa. Saya sendiri terkejut. Terima kasih atas kekompakan selama ini karena hal itu menjadi kebanggan,” ujar Hadi Zaenal.

Atas keberhasilan global tersebut, rencanaya Pemerintah Kota Probolinggo akan diundang sebagai sister city  dengan kota lainya di luar negeri.

“Setelah kami berhasil terpilih, ada kabar mudah-mudahan berjalan dengan lancar walaupun belum final. Tiga negara akan jajaki kerja sama dengan Kota Probolinggo, kita akan diundang ke sana,” paparnya.

Pemerintah Kota Probolinggo menerima penghargaan sebagai Global Winner We Love Cities setelah diumukan melalui media sosial resmi WWF.

Kota Probolinggo juga menjadi pemenang regional Asia Pasific menyingkirkan pemenang regional Amerika, Jesus Maria, Peru, dan pemenang regional Erlpa, Afika dan Asia Barat Gaziantep, Turki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

We Love Cities 2022

Kota Probolinggo menjadi Pemanang Global We Love Cities 2022 yang berarti Raihan poin dan skor interaksi warga Kota Probolinggo tertinggi dari 63 Kota dari 27 negara yang mengikuti kampanye persahabatn itu.

Berdasarkan data yang dibagikan oleh WWF, Kota Probolinggo mendapat 820 ribu jumlah suara dukungan public dan 80 ribu saran perbaikan dari warga untuk pembangunan yang berkelanjutan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.