Sukses

Peringati Hari Pahlawan, 27 Pesantren di Ponorogo Ikuti Lomba Futsal Bersarung

Liputan6.com, Ponorogo - Memperingati Hari Pahlawan 2022, sebanyak 27 Pondok Pesantren di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengikuti lomba olahraga futsal menggunakan sarung.

Puluhan tim futsal dari berbagai pesantren di Dumi Reog itu bertanding di Gedung Olahraga (GOR) Sindodimedjo untuk memperebutkan Piala Kapolres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan, lomba juga digelar dalam rangkaian Hari Santri Nasional serta untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotik.

"Polisi, santri bergandeng tangan dengan gus dan kiai muda, menjalin komunikasi dan keakraban," tutur dia dilansir dari Antara, Kamis (10/11/2022).

Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU), Muhammad Nabil Hasbullah mengatakan, lomba futsal ini kerja sama antara ponpes di bawah RMINU dan Polres Ponorogo.

Gus Nabil, panggilan akrab Muhammad Nabil Hasbullah mengaku, kegiatan menjadi ikhtiar RMINU, bahwa pesantren sebenarnya bisa dekat dengan siapa saja, termasuk dengan Korps Bhayangkara.

"Bahwa pesantren itu terkesan tertutup kita hilangkan. Kemudian yang berikutnya santri bisa jadi polisi. Polisi juga bisa yang baik," kata pengasuh pondok Darul Hikam, Joresan, Tegalsari, Ponorogo itu.

Gus Nabil menambahkan para pengasuh juga sekaligus ingin mengajari para santri bisa bercita-cita untuk menjadi apapun demi kebaikan bangsa dan negara.

Sementara, partai puncak dari kompetisi futsal antarpondok pesantren memperingati Hari Pahlawan kali ini dimenangkan oleh Ponpes Darur Rohman yang mengalahkan Ponpes Al-Idrus Ponorogo dengan skor telak 4-1

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS