Sukses

Aliansi Relawan Militan Jokowi Sumpah Setia Tegak Lurus Pancasila

Dia berharap dengan kegiatan kegiatan seperti ini dapat terus mengingatkan arti Penting Pancasila dalam setiap nadi kehidupan berbangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Juni 2022, ratusan massa aliansi relawan militan Jokowi menggelar rangkaian kegiatan, di antaranya pembacaan dan penandatangan sumpah setia tegak lurus Pancasila, longmarch parade garuda dan bendera merah putih.

Pancasila adalah hadiah terindah Tuhan untuk bangsa Indonesia melalui sang Proklamator Bung Karno sebagai penggali Pancasila. Kehadiran Pancasila selain menjadi ideologi dan falsafah bangsa kita, juga menjadi pemersatu bangsa kita. Oleh karena itu, kehidupan sehari-hari kita harus berlandaskan dan bernafaskan Pancasila," ujar Penanggung jawab acara, Silfester Matutina, Rabu (1/6/2022).

Dia berharap dengan kegiatan kegiatan seperti ini dapat terus mengingatkan arti Penting Pancasila dalam setiap nadi kehidupan berbangsa.

"Yang terpenting kita harus menanamkan nilai nilai luhur Pancasila kepada anak anak kita," tambahnya.

Ketua Panitia Acara Monisyah menambahkan, jangan sampai anak anak cucu tidak mengerti apa itu makna Pancasila dan melupakan Pancasila, sehingga tidak lagi menjadi pribadi pribadi yang Pancasilais sejati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Bersama

Kegiatan juga di isi dengan menyanyikan lagu lagu Kebangsaan oleh Paduan Suara Seknas Jokowi dan juga doa lintas agama untuk negeri dihadiri oleh 6 perwakilan agama yang diwakili oleh Gus Sholeh Marzuki (Koord Agama Cinta), Pendeta Beni Siwi(Gereja Segala Bangsa Sunter Jakarta Utara).

Selain itu juga ada Romo Asun (Wasekjen WALUBI/Perwakilan Umat Buddha Indonesia), ️Ketut Sukadana (Ketua PHDI | Parisade Hindu Dharma Jakarta Barat), Mulyadi Liang (Pengurus Pusat MATAKIN/Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) dan Bondan Wicaksono (Pengurus Pusat Pemuda Katolik Indonesia).

Acara diakhiri dengan pembacaan dan penandatangan sumpah setia tegak lurus Pancasila yang dipimpin Diddy Budiono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.